Bukan Hanya Beras Menjadi Persoalan di SULUT, kini Gula Pasir juga Ikut Naik dan Kekurangan Stok.

Manado, Kabarprima.com -Kenaikan harga gula pasir terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan, beberapa supermarket memilih membatasi penjualan gula pasir, yaitu pembeli hanya bisa mendapat maksimal 2 kilogram. Hal tersebut mulai terjadi di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Beberapa Stok Gula pasir di Indomaret dan Alfamart habis. Meski Manado juga terkena dampak dari kenaikan harga tersebut,hal itu juga dipengaruhi oleh suplai gula pasir  yang berkurang. Swalayan Jumbo misalnya, harga gula pasir sudah mencapai Rp.17.600 per kilogram. “Harga naik, tapi masih untung karena pembelian tidak dibatasi,” kata seorang pegawai, Rabu, (15/11/2023).

Sedangkan di Freshmart, gula pasir dijual sedikit di atas harga eceran tertinggi, yaitu Rp.16.990 per kilogram. Namun, ada pula kemasan premium yang dijual dengan harga Rp.18.290 per kilogram. Manager Store Freshmart Tikala, Robert Najoan saat ditanyakan awak media mengaku pasokan gula pasir memang sedikit berkurang. “Kami ambil dari distributor lokal di SULUT,” katanya. Kami belum membatasi pembelian gula pasir di Freshmart Tikala juga masih belum dibatasi. “Belum, kami jual ke warga masih normal,” tuturnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer