Demi Biaya Pengobatan Ibu, Seorang Siswa di Manado Rela Jual Barang Bekas

Manado, Kabarprima.com – Amel Kaloh siswa di Manado berusia 17 tahun saat ini duduk di bangku kelas 3 SMK yang viral menjual barang bekas untuk keperluan pengobatan ibunya. Dalam usia yang baru meningkat dewasa itu, Amel harus bekerja keras mencari uang untuk biaya pengobatan ibunya.

Sang ibu didiagnosa menderita jantung dan asam urat (komplikasi-red), ia sering keluar masuk Rumah Sakit (RS) dan sekarang kembali lagi masuk Rumah Sakit dan dirawat di RS Advent Manado. Diketahui biaya pengobatan yang dibutuhkan setidaknya Rp. 900.000. Demi untuk mencari biaya pengobatan ibunya,  Amel mengumpulkan barang-barang bekas dan menjualnya.

Selama beberapa bulan terakhir, Amel sudah berhasil menjual barang bekas milik ibunya. Tidak hanya mengurus ibunya yang sakit, Amel juga harus berjuang untuk tetap sekolah.

“Saya harus berusaha untuk menjual barang-barang agar cepat laku, dan membayar pengobatan mama saya. Semua ini demi mama. Amel bisa besar begini dan bisa sekolah sampai SMK karena mama” tulis Amel dalam chat whatsApp ketika dikonfirmasi wartawan Kabarprima.com

Selain berjualan barang bekas, Amel juga mengerjakan seluruh pekerjaan rumah seperti mencuci piring, mengepel lantai hingga memasak makanan untuk keluarganya.

Hingga kini Amel masih terus menjual barang bekas dan mengumpulkan uang sedikit demi sedikit demi kesembuhan ibunya. Namun, dia juga tidak melupakan sekolahnya dan dia tetap belajar di waktu luangnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer