Dua Belas Negara dan 80 Atlet Tampil di Wakefest Danau Tondano Jumat Pagi.

Minahasa, Kabarprima.com – Agenda Internasional Minahasa Wakefest Series 2023 akan digelar di Tondano, Jumat (24/11/2023) pagi. Opening kegiatan yang akan diikuti peserta dari 12 Negara  ini akan digelar di Yama Resort Tondano.

Informasi Rundown Opening akan dimulai pada pukul 08.00 WITA, dimana pada awal acara ada penampilan Marching Band dari IPDN Tampusu, penampilan kolosal Tarian Kabasaran. Setelah itu dilanjutkan dengan parade pada atlet peserta dan tepat pada pukul 08.55 menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diikuti dengan suguhan Tarian Maengket.

Sebelum pembukaan, ada beberapa sambutan yakni dari Ketua Umum Panitia, Rio Dondokambey, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, sambutan dari IWWF Thomas Lim, General Manager Bank BNI, perwakilan atlit Nadia. Dari rundown acara, pembukaan resmi kegiatan akan dilakukan bersama dari unsur panitia pelaksana, Gubernur SULUT, IWWF, dan Bank BNI.

Pada bagian lain, agenda spektakuler tersebut diharapkan berdampak positif terhadap sektor pariwisata Kabupaten Minahasa. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa, Dolfie Kuron kepada awak media Kamis (23/11/2023) mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik digelarnya agenda tersebut.

“Kami berharap dengan pelaksanaan agenda besar ini, setidaknya Minahasa akan lebih dikenal oleh masyarakat dunia. Ini tentu akan membawa keuntungan tersendiri agar sektor pariwisata Minahasa kelak akan lebih maju lagi,” harap Kuron.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer