Dukung Tercapainya Target Kerja Tahun 2023, Karutan Manado Ikuti Penguatan dari Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan RB.

Manado, Kabarprima.com – Dalam rangka mendukung tercapainya Target Kinerja (Tarja) Tahun 2023, menciptakan birokrasi yang bersih, efektif, dan berdaya saing guna mendorong pembangunan nasional dan pelayanan publik, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado Widodo, mengikuti secara langsung Kegiatan Penguatan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi serta Reformasi Birokrasi untuk mencapai target kinerja di tahun 2023, dilingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara . Bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I Manado, Kamis (7/12/2023.)

Diwaktu yang sama, Ketua Tim ZI Rutan Manado Wahyono, Jajaran Struktural, bersama Tim ZI mengikuti kegiatan ini secara virtual. Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM SULUT,Ronald Lumbuun.

Dalam kesempatan tersebut Ronald Lumbuun menjelaskan, kegiatan ini berlandaskan pada Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Nomor 9 Tahun 2023 tentang Evaluasi Reformasi Birokrasi. Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI tentang Roadmap RB Kemenkumham RI Tahun 2020 s/d 2024. Keputusan Menteri Hukum dan HAM, tentang Pembentukan Tim Koordinasi Pelaksanaan Tugas Staf Ahli dan Staf Khusus Menkumham tahun 2023.

Lebih lanjut Ia menuturkan, adapun tujuannya yaitu untuk mencapai target kinerja yang tetapkan, untuk menciptakan birokrasi yang bersih efektif dan berdaya saing, guna mendorong pembangunan nasional dan pelayanan publik.

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia menyampaikan materi berkaitan dengan Pengenalan Tugas Pokok dan Fungsi dari Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Menjelaskan Mekanisme Peningkatan Indeks RB, RB Tematik, Rekomendasi Kanwil dan UPT, Gerakan Masyarakat Sehat serta Netralitas ASN.

“Semoga apa yang telah disampaikan bisa menginspirasi Bapak dan Ibu sekalian untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tutup Asep Kurnia.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer