Kisah Atika: Berhasil Masuk Bintara Polri Setelah 1 Kali Gagal

Manado, Kabarprima.com – Berjuang hingga titik darah penghabisan, itulah semangat yang membawa Tsabitahh Nur Atikah Nani siswa Bimbel BBI menjadi Polisi Wanita (Polwan) asal Polresta Manado, yang akan mengikuti pendidikan Bintara Polri tahun anggaran 2024 gelombang 1.

 

Atika, panggilan akrabnya, berhasil diterima menjadi Polwan lewat jalur tes Bintara Polri tahun 2023. Setelah menghadapi kegagalan 1 kali.

 

Usaha tidak menghianati hasil; Ketekunan dan semangat pantang menyerah adalah dua hal utama yang memotivasi Atika untuk tetap berjuang. Ia percaya bahwa usaha tidak akan menghianati hasil dan yakin bahwa Allah memiliki rencana baik yang mungkin belum terungkap. “Saya lalui dengan banyak jatuh bangunnya. Proses ini mengajarkan saya untuk berjuang dan belajar lebih giat hingga sampai pada titik ini.” ujar Atika yang merupakan alumni Bimbel BBI sarapung dalam keterangan resmi di ulang tahun Ke-3 BBI, Selasa (8 Agustus 2023).

 

Lanjut Atika, “Perjuangan saya sampai bisa di titik ini, tahun lalu ketika saya masih kelas 3 SMA, saya mengikuti untuk pertama kalinya tes Bintara polri tahun 2022 dengan penuh semangat dan mimpi yang besar saya ikut serta mencoba masuk dalam kompetisi seleksi penerimaan Bintara Tahun 2022. Namun,  mimpi saya tumbang pada tahap tes psikologi. Saya tidak memenuhi syarat (tms) dengan nilai 60. Kecewa? Iya. Sakit hati iya. Tapi kegagalan dan kesedihan itu tidak membuat saya serta merta mundur dari keinginan dan mimpi saya. Saya bertekad untuk  terus belajar.”

 

“Akhirnya saya menemukan tempat bimbingan belajar yang menurut saya adalah bimbingan belajar terbaik di kota manado yaitu BBI di tempat saya berdiri ini. Setelah satu tahun saya di bimbing dengan pembelajaran yang efektif dan professional, dengan percaya diri mengikuti kembali penerimaan Bintara pada tahun ini dan Alhamdulillah setelah perjuangan yang melelahkan akhirnya saya bisa melewati tahapan demi tahapan tes dengan nilai psikologi 73 serta nilai tes yang lain dengan nilai yang memuaskan. Dan akhirnya tanggal 19 Juli 2024 saya dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan Bintara polwan gelombang pertama tahun 2024.” Ucap Atika

 

“Pesan saya tetaplah giat untuk belajar dan melatih diri agar cita-cita dan impian teman-teman semua akan terwujud lewat BBI.” Tutup Atika.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer