Lagi-lagi Gubernur Sulut Mendapatkan Penghargaan Dari Pemerintah Pusat

Manado, Kabarprima.com – Belum lama ini Olly Dondokambey menjadi satu-satunya kepala daerah yang dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama oleh Presiden Joko Widodo. Prestasi itu kemudian menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sulut.

Tak berselang lama, kini Gubernur Sulut 2 periode itu mendapatkan penghargaan kembali.

Hal itu diketahui, orang nomor satu di Sulut ini meraih penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia dari Kelompok Tempo Media dalam kategori percepatan infrastruktur.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Gubernur Olly di Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Sulut dinilai sebagai daerah yang berhasil menggenjot infrastruktur diantaranya jalan tol Manado-Bitung, jembatan, pelabuhan Bitung, bendungan Kuwil dan Lolak, bandara Sam Ratulangi, membuka konektivitas dan menggunakan aksesibilitas bagi daerah di sekitarnya.

Olly dinilai sangat berpengaruh pada pembangunan infrastruktur di Sulut. Sehingga berbagai penghargaan diterimanya dari pemerintah pusat.

Berikut deretan penghargaan yang diperoleh Gubernur Sulawesi utara pada tahun berjalan ini:

  1. Penghargaan Pelopor Toleransi dan Kerukunan melalui penghargaan TvOne Inovasi Membangun Negeri pada Februari 2023.
  2. Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award pada Maret 2023.
  3. Penghargaan harmony award kategori tokoh pluralis dan moderasi beragama dari Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia pada Mei 2023.
  4. Penghargaan dari Menteri Pertanian pada Mei 2023 karena telah memberikan kinerja dan prestasi yang baik dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian.
  5. Penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Juni 2023 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.
  6. Penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila) pada Juli 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer