Operasi Zebra Samrat 2023 di Polda Sulut telah di Mulai. Ini Pesan Kapolda

Manado, Kabarprima.com – Polisi Daerah Sulawesi Utara ( POLDA SULUT) melaksanakan apel pagi dalam rangka pembukaan  operasi zebra samrat 2023. 

Apel yang di laksanakan di lapangan Presisi Polda Sulut itu di pimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto, Senin (4/09/2023). 

Dalam apel tersebut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengumumkan Polda Sulut siap melaksanakan operasi zebra samrat 2023 serentak di seluruh area lalu lintas Sulawesi Utara. 

Operasi samrat 2023 di Sulut dimulai tanggal 4 – 17 September 2023. 

Adapun himbauan Kapolda Sulut kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi tersebut agar selalu kompak. 

“Saya minta setiap ada pelaksanaan operasi, sikap kita semua sama, sama sama melaksanakan operasi ini, jangan kemudian melimpahkan semua yang pakai pita, artinya jika terjadi sesuatu seperti ada lakalantas dan lain-lain semua ikut membantu dan menunjukan kepedulian,” ucap Kapolda. 

Dia menambahkan agar mengedepankan etika dan perbuatan baik jangan sampai merugikan institusi 

“Karena sekarang lingkungan juga berubah  dengan cepat, dimana masyarakat sudah bertindak sebagai netizen ,  sedikit saja kita melakukan penyalahgunaan wewenang, cepat sekali beredar. Oleh karena itu samua waspada, jangan emosi, jaga hati dan perasaan,” ucap Kapolda. 

Selain itu Kapolda  juga mengingatkan terkait dengan momentum pemilu 2024 mendatang, agar anggota Polri mengerti apa yang dimaksud dengan tahapan pelaksanaan pemilu. 

“Kita tidak campur tangan dengan politik, tapi minimal kita harus tahu apa yang terjadi. Karena kejadian-kejadian yang berhubungan dengan politik itu, seringkali memiliki garis batas yang cukup tipis, atau abu-abu dengan tugas kepolisian, akan ada mungkin perusakan baliho, pencoretan nama yang harus kita monitor. Begitu ada potensi gangguan kamtibmas kita sudah mencegahnya,” Jelas Kapolda. 

Kapolda Sulut itu berharap agar anggota di wilayah hukum Polda Sulut diminta untuk peka terhadap segala sesuatu yang terjadi dilingkungan masing-masing, termasuk menjaga kenetralan dalam Pemilu 2024. 

Dari pantauan kabarprima.com apel tersebut dihadiri juga oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan De Fretes, jajaran pejabat utama Polda Sulut, serta para personel Polda Sulut lainnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer