Persoalan Ekonomi Tiga Pria Di Manado Nekat Mencuri Di RSUD Bayangkara

Manado, Kabarprima.com -Polsek Wanea dan Tim Resmob On the Road (ROTR) Polresta Manado,berhasil menangkap 3 pelaku pencurian barang elektronik milik salah satu pasien di Rumah Sakit Bhayangkara Manado, Sabtu (14/10/2023).

Tiga pemuda yang belakangan diketahui pengangguran tersebut, nekat beraksi di rumah sakit milik kepolisian pada hari Kamis (12/10/2023) sekitar pukul 00.30 WITA , dan wajah-wajahnya pun sempat terekam kamera pengawas (CCTV).

 

Tim ROTR Polresta Manado dan Polsek Wanea yang mendapatkan informasi kejadian pencurian tersebut, kemudian langsung melakukan penyelidikan dan memburu ketiga terduga pelaku tersebut.

“Tiga pelaku sudah kami amankan, dua orang masing-masing berinisial RM (24) dan RP (23) keduanya warga Kelurahan Pakowa, diamankan lebih dulu oleh Polsek Wanea, sedangkan satu orang dengan inisial PK (20) yang beralamat di Pasar Bersehati Wenang diamankan Tim ROTR Polresta setelahnya,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, saat dikonfirmasi Sabtu (14/10/2023).

 

Kronologi kejadian pencurian ini bermula saat ketiga pelaku nekat menggasak handphone milik salah satu pasien asal Kota Tomohon di RS Bhayangkara disaat keadaan rumah sakit sedang sepi.

“Korban sempat melihat seseorang yang menggunakan baju kuning sudah berdiri di samping tempat tidur korban dan langsung mengambil handphone miliknya, selanjutnya korban berteriak dan mengejar pelaku namun pelaku dapat melarikan diri,” ungkap Kompol Sugeng.

Motif ekonomi diduga menjadi pemicu para pelaku nekat melakukan aksi pencurian, bahkan di Rumah Sakit milik kepolisian tersebut.

“Ketiganya kini sudah diamankan ke Mapolsek Wanea guna penyelidikan lebih lanjut,” jelas Kompol Sugeng.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer