Resmi Beroperasi, Pemerintah Memberikan Tiket Kereta Cepat Whoosh Gratis Hingga 7 Oktober 2023

Jakarta, Kabarprima.com – Kereta Cepat Whoosh diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia pada hari Senin, 2 Oktober 2023. Pemerintah memberikan promo tiket gratis bagi masyarakat yang ingin mencoba Kereta Cepat Whoosh hingga tanggal 7 Oktober 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung pada Senin, 2 Oktober 2023. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Kereta Cepat Jakarta-Bandung WHOOSH saya nyatakan dioperasikan”, ucap Presiden Republik Indonesia.

Mulai tanggal 3 hingga 7 Oktober 2023, pemerintah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk naik kereta cepat Whoosh secara gratis. Seperti diketahui, WHOOSH merupakan singkatan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat.

Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan promo tiket gratis kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ini bertujuan untuk memberi masyarakat pengalaman baru menggunakan Kereta Cepat WHOOSH. Slamet Riyadi juga menjelaskan bahwa promo ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat peresmian Kereta Cepat WHOOSH di Stasiun Halim.

Penumpang dapat merasakan bagaimana layanan yang diberikan oleh Kereta Cepat WHOOSH, tidak hanya saat dalam perjalanan namun juga di stasiun layaknya nanti ketika tiket sudah dikenakan tarif normal.

Penumpang dapat memilih tiket kereta cepat yang mereka inginkan sesuai dengan jadwal perjalanan yang tersedia dan tidak harus membeli tiket pulang pergi (PP). Selain itu, penumpang diwajibkan untuk menggunakan tiket fisik ketika melewati gate in dan gate out. Untuk memberikan kenyamanan, KCIC bersama mitra juga akan menghadirkan bazar kuliner dan hiburan untuk penumpang saat menunggu di Stasiun Halim.

Program promo tiket gratis ini menawarkan empat rute yang dapat dipesan secara online, yaitu rute Halim-Bandung, Halim-Tegalluar, Bandung-Halim, dan Tegalluar-Halim dengan total perjalanan perharinya berjumlah delapan perjalanan.

Cara Naik Kereta Cepat WHOOSH Gratis

Melakukan registrasi di laman https://ayonaik.kcic.co.id/

Setiap pemesan hanya dapat melakukan registrasi untuk 2 penumpang dalam setiap transaksi.

Peserta menunjukkan bukti gegistrasi email yang berisi kode booking dan ID Card untuk melakukan penukaran tiket di loket stasiun keberangkatan.

Nama penumpang yang sudah didaftarkan sesuai ID Card pada saat registrasi tidak dapat diganti pada saat penukaran tiket di loket.

Penumpang tiba di stasiun maksimal 60 menit sebelum jadwal keberangkatan KA yang telah dipilih.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer