Nyong Dan Noni SULUT Tahun 2023

SULUT, Kabarprima.com – Andika Khosuma Liando dan Krisan Valerie Sangari yang merupakan utusan dari kota Tomohon menyandang gelar Nyong dan Noni SULUT tahun 2023.

Andika Khosuma Liando dan Krisan Valerie Sangari pun berhasil menciptakan sejarah baru bagi Kota Tomohon karena mampu meraih kedua gelar itu secara bersamaan selama ajang Pemilihan Nyong – Noni SULUT.

Nyong SULUT, Andika Khosuma Liando merupakan putra Tomohon yang kini berprofesi sebagai dokter.  Sedangkan Noni SULUT, yaitu Krisan Valerie Sangari berlatar belakang sebagai Sarjana Kehutanan dan peraih gelar Putri Tomohon 2019.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw ketika dimintai keterangan tentang ajang tersebut, menurutnya Nyong dan Noni SULUT adalah tempat lahirnya generasi muda berkualitas dan berbobot untuk masa depan yang lebih gemilang.

Sedangkan Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk mengapresiasi atas prestasi yang diraih keduanya. Dia mengatakan bahwa ajang itu adalah upaya untuk menjadikan Tomohon sebagai destinasi pariwisata global.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM SULUT, Ronald Lumbuun yang merupakan salah satu juri juga mengatakan penilaian telah dilakukan secara sangat objektif dan hasilnya tidak dapat diganggu gugat.

Untuk diketahui sebelumnya para peserta yang mengikuti Nyong dan Noni SULUT, harus menjalani beberapa tahapan. Dimulai dari pra karantina, karantina hingga Grand Final. 

Nyong dan Noni Sulut 2023 kali ini diikuti oleh 21 finalis dari 10 Kabupaten/Kota di SULUT.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer