Telah Dimulai Seleksi Wulan dan Warney Minahasa Tahun 2023.

Minahasa, Kabarprima.com – Pemilihan Wulan dan Waraney Kabupaten Minahasa tahun 2023 kembali digelar. 

Kegiatan tersebut berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa dan sudah memasuki seleksi tahap pertama yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano. 

Dari pantauan Kabarprima.com, peserta yang mengikuti ajang ini terlihat sangat antusias. 

Mereka datang mengikuti seleksi pertama di BPU Tondano dengan elegan, ada yang mengenakan baju berkerah putih dipadukan dengan celana putih dilengkapi nomor peserta masing-masing. 

Kepala Dinas Pariwisata Minahasa, Dolfie Kuron, saat diwawancarai mengatakan, peserta yang mengikuti seleksi ini berasal dari utusan kecamatan, dinas, dan utusan OPD. 

Menariknya, ajang Wulan Waraney ini dibuka juga untuk umum. Dimana, peserta bukan hanya berasal dari Kabupaten Minahasa saja, tetapi juga dari luar Minahasa. 

“Jadi untuk peserta saat ini ada sekitar 87 peserta dan ini tidak dibatasi oleh utusan dari OPD maupun kecamatan, siapa yang mau dan mampu silahkan ikut, dan nanti akan diseleksi,” tutur Kuron. 

Kuron menjelaskan, pemilihan Wulan dan Waraney adalah untuk menunjukan kontribusi generasi muda terhadap bangsa dan negara sebagai duta wisata dan budaya. 

Oleh karena itu, dirinya berharap panitia bisa menunjukan objektivitas untuk menampilkan hasil yang maksimal tanpa intervensi dari siapa saja. 

“Terimakasih kepada para OPD, kecamatan dan masyarakat umum yang telah mengutus peserta mengikuti ajang Wulan dan Waraney tahun 2023 ini.

Kepada para peserta, saya ucapkan selamat mengikuti ajang Wulan Waraney Minahasa tahun 2023, berikan yang terbaik, sehingga kedepan bisa mengharumkan nama Minahasa,” jelas Kadis Pariwisata Minahasa. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Wulan dan Waraney Minahasa tahun 2023, Evan Mambu menambahkan, untuk tahap pertama ini nantinya peserta akan mengikuti tes. 

“Tes tersebut mencakup tes kesehatan secara fisik dan mental, tes wawancara terkait wawasan umum peserta, dan akan mencakup 3B yakni Brain, Beauty dan Behavior,” sebut Evan Mambu. 

Untuk peserta yang mengikuti tahapan pertama ada 87 orang, mereka nanti akan diseleksi menjadi 12 pasang finalis. 

Evan mengatakan, dari panitia berharap ditahapan seleksi ini semua peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik. 

“Tentu harapan kami mendapatkan finalis Wulan Waraney yang dapat berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Minahasa, bukan hanya dari segi pariwisata melainkan semua aspek,” tutur Evan Mambu. 

Diketahui, acara final Pemilihan Wulan dan Waraney Minahasa akan dilaksanakan pada 2 November 2023 mendatang, dalam rangkaian HUT Kabupaten Minahasa. 

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer