Kecelakaan Maut di Bitung, Anggota Kowal Serda Hasy Kaunang Meninggal Dunia.

Bitung, Kabarprima.com Kecelakaan maut yang terjadi di Kota Bitung Sulawesi Utara, Senin (20/11/2023) membuat warga heboh dan viral di mana-mana, Pasalnya kecelakaan yang berlokasi di Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari, Kota Bitung tersebut melibatkan salah satu prajurit TNI-AL berjenis kelamin perempuan meninggal dunia karena kecelakaan tersebut.

Korban kecelakaan itu adalah Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) berpangkat Sersan Dua (SERDA) asal Manado, bernama Hasy Kaunang. Untuk mengetahui motif kejadian kecelakaan lebih jelas, kabarprima.com sudah mencari informasi kepada Pihak Satlantas Polres Bitung, namun  sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain itu, Serda Hasy Kaunang ternyata merupakan Kowal berprestasi yang sedang bertugas di Poskmala Bitung. Bahkan informasi yang diterima dari Kadispen Lantamal VIII Letkol Rudi Tandirerung dalam waktu dekat ini, Serda Hasy Kaunang bakal dikirim ke luar negeri.

Menurutnya Serda Hasy Kaunang tengah dalam persiapan ke Kongo Afrika untuk bantuan pengamanan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Insiden kecelakaan itu menurutnya membuat jajaran Lantamal VIII Manado terpukul.

Jajaran Lantamal VIII Manado merasakan kehilangan yang begitu mendalam. “Ini duka yang bagi kami Lantamal VIII, khususnya bagi anggota Kowal, karena mereka begitu dekat dengan Hasy,” ujar Kadispen Lantamal VIII Letkol Rudi Tandirerung

Ini sangat membuat kami terpukul, anaknya baik, orangnya supel, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan perintah atasan,” jelasnya. Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, Serda Hasy Kaunang akan dimakamkan pada hari Rabu, 22 November 2023.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer