Aniaya Gadis Sulut dan Tantang Polisi, Aktor Leon Dozan Ditangkap Dikenakan 2 Pasal Sekaligus.

Nasional, Kabarprima.com – Artis tanah air Leon Dozan telah resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan terhadap kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk, perempuan asal Sulawesi Utara (SULUT). Dari pantauan lewat TV Nasional Jumat, (17/11/2023) hal tersebut langsung disampaikan Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan.

“Terhadap tersangka kami terapkan Pasal 351 KUHP atau penganiayaan dan terhitung mulai hari ini kami telah menetapkan tersangka dan melakukan penahanan terhadap tersangka,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Leon juga dijadikan tersangka karena menghina institusi Polri. Dirinya dikenakan Pasal 207 KUHP. Kini Polisi sudah melakukan penahanan terhadap pelaku. 

“Selain itu, terhadap ucapan yang disampaikan tersangka yang menghina institusi Polri, kami juga hari ini telah menerbitkan laporan polisi terkait penistaan terhadap institusi Polri. Ucapan-ucapan tersebut disampaikan dengan lantang dan jelas terhadap institusi Polri sehingga kami menerapkan Pasal 207 KUHP terhadap tersangka atas penghinaan konstitusi,” ujarnya

Sebelumnya, kepolisian telah melakukan penangkapan terhadap Leon Dozan pada Kamis 16 September malam, karena diduga melakukan penganiayaan terhadap pacarnya, Rinoa Aurora Senduk.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer