Sempat Lari Saat Dikejar Polisi, Pelaku Pembunuhan di Minut Kena Tembak di Kaki.

Manado, Kabarprima.com – Pelaku pembunuhan di Desa Kulu, Kecamatan Wori, Minahasa Utara, berhasil ditangkap oleh Tim Delta Resmob On The Road Polresta Manado.

Terduga pelaku berinisial RT alias Ricky (47) berhasil ditangkap Kamis (14/12/2023) di Likupang Barat, Minahasa Utara.

Ricky yang sempat buron sekitar 5 hari berhasil ditangkap usai dilakukan pencarian oleh pihak kepolisian.

Diketahui, peristiwa penganiayaan hingga menyebabkan nyawa orang melayang tersebut terjadi pada Sabtu 9 Desember 2023 sekitar pukul 22.05 WITA, dan diketahui korban yang tewas bernama Frangki Bulelen (30) warga yang asalnya sama dengan pelaku.

Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol May Diana Sitepu dalam rilis pers di Mapolresta Manado, Kamis (14/12/2023) membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Kronologi kejadian awalnya korban dan pelaku sedang pesta miras bersama dan saat itu menurut keterangan dari pelapor bahwa korban dipukul oleh pelaku”, jelas Kompol May Diana.

Setelah itu, terjadi adu mulut antara pelaku dan korban yang menyebabkan pelaku menikam korban dengan menggunakan senjata tajam jenis taji ayam. Usai kejadian tersebut pelaku Ricky langsung melarikan diri.

“Korban mengalami luka tusuk di beberapa bagian badan, korban sempat dilarikan ke RS Prof Kandou namun nyawa korban sudah tidak tertolong”, ujar Kompol May Diana.

Kronologi penangkapan bermula saat Polisi mendapat informasi dari SPKT kemudian Tim bergerak menuju lokasi TKP untuk mencari informasi. Tm langsung melakukan penyelidikan kurang lebih 3 hari dan berhasil mengantongi identitas dari pelaku.

Dari hasil penyelidikan, Tim Resmob Delta berhasil mengetahui persembunyian pelaku Ricky di Kecamatan Likupang Barat, Minahasa Utara, dan langsung melakukan pengejaran.

“Pada saat akan diamankan pelaku mencoba melawan petugas dan mencoba melarikan diri sehingga petugas memberikan tindakan terukur terarah untuk melumpuhkan pelaku”, ujar Kompol May Diana.

Saat ini pelaku Ricky sudah diamankan Polresta Manado untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“Pelaku kami kenakan Pasal 351 Ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara,” tandas Kompol May Diana.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer