Seorang Dosen UNIMA Meninggal Kena Tikam di Bagian Dada. Diduga Dilakukan Kekasihnya.

Tondano, Kabarprima.com – Warga Minahasa  gempar dengan kematian seorang pria berstatus Dosen di Universitas Negeri Manado (UNIMA) tepatnya di Fakultas Teknik. Pria yang meninggal tersebut bernama Vendy Rompas (30). Beralamat di Desa Toulian,  Kecamatan Kakas Barat.

Vendy Rompas menjadi korban penikaman yang berujung meninggal dunia. Dari informasi yang dirampung kabarprima.com, kejadian tersebut terjadi pada Senin, 4 Desember 2023 sekitar pukul 17:30 WITA,  bertempat di Kos Delta, Kelurahan Tataaran 1, Lingkungan V, Kec. Tondano Selatan, Kab. Minahasa.

Kejadian tersebut bermula saling cekcok antara Vendy dan kekasihnya bernama Jasmine Tampenawas. Menurut keterangan saksi seorang Mahasiswa yang bernama Faldo Pangemanan, ia mendengar di Kamar A.12, korban dan pacarnya saling cekcok didalam kamar.

“Saya mendengar ada bunyi keras didalam kost dan saat saya keluar, saya melihat Mner Vendy (korban-red) berteriak dan sementara dalam posisi jongkok didepan kamar kost.” tutur Faldo.

Tak hanya itu, saksi pun melihat korban dalam kondisi sudah terluka dibagian dada sebelah kiri. “Saat itu saya langsung mengangkatnya dan saya lihat ada luka dibagian dada kiri.” jelas Faldo.

Selain itu menurut saksi ada perempuan Jasmine pacar korban yang ada disamping korban berteriak teriak minta tolong, selanjutnya memanggil yang tinggal ditempat kost untuk menolong korban.  Dan pada saat itu juga saksi bersama temannya membawa korban ke RSUD Tondano dengan menggunakan sepeda motor. 

Sementara itu, kekasih korban yakni Jasmine sedang pergi dengan sepeda motor untuk mencari kendaraan umum dengan maksud untuk membawa korban ke RS, saat kembali, korban sudah dibawa ke RSUD Tondano oleh Saksi Faldo dan teman mahasiswanya.

Setelah itu menurut saksi, sekitar pukul 19.00 WITA, korban Vendi Rompas dinyatakan meninggal dunia di RSUD Sam Ratulangi Tondano. Dugaan sementara korban diduga dianiaya oleh kekasihnya yakni Jasmine Tampenawas.

Informasi pihak kepolisian, korban meninggal akibat luka dibagian dada kiri dan penyebabnya masih dalam penyelidikan Polres Minahasa.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Minahasa, AKP Jesly Hinonaung ketika dikonfirmasi menjelaskan kepolisian sudah menyampaikan kepada pihak keluarga untuk membuat laporan.

“Pasca kejadian, kami sudah menyampaikan keluarga membuat laporan Polisi, dan sampai saat ini, kami masih menunggu” ujarnya Selasa (5/12/2023). Menurutnya, seorang Perempuan yakni Jasmine Tampenawas yang bersama korban di tempat kejadian sudah diamankan sejak kemarin malam.

“Kami sudah amankan, dan sementara kami mintai keterangan lebih lanjut, dan belum ada penetapan tersangka,” jelasnya. Hinonaung menyebut masih akan memeriksa sejumlah saksi tambahan untuk dimintai keterangan.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer