Seorang Pria Ditangkap Polisi Usai Menyerang Rumah Dinas Kapolri

Satu orang pria didapati telah menyerang salah seorang penjaga rumah dinas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang berada di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis, 14 Desember 2023 sekitar pukul 10.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengonfirmasi kejadian penyerangan di rumah dinas Kapolri tersebut. Menurut informasi, pelaku penyerangan berinisial JPP.

Saat ini, pelaku telah dibawa dan diamankan oleh petugas kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan secara intensif serta tengah dilakukan pendalaman oleh Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

“Ditangani Ditreskrimum Polda Metro Jaya, masih pendalaman sementara. Ini hasil koordinasi dengan Densus 88 AT tidak masuk pada kelompok terror,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo.

Meskipun sudah diamankan oleh pihak kepolisian, namun Trunoyudo belum dapat menjelaskan lebih lanjut mengenai kronologi penyerangan tersebut. Trunoyudo juga belum memberikan keterangan mengenai identitas anggota polisi yang diserang saat sedang menjaga rumah dinas Kapolri.

Namun Kabid Humas Polda Metro Jaya, Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap pelaku. 

“Selanjutnya Ditreskrimum akan lakukan cek kejiwaan terhadap yang bersangkutan,” ungkap Kombes Trunoyudo.

Meskipun belum terlihat jelas bagaimana kronologi penyerangan, namun pihak kepolisian telah menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan awal, pelaku berinisial JPP tersebut tidak terafiliasi dengan jaringan teroris.

“Sementara ini hasil koordinasi dengan Densus 88 (JPP) tidak masuk pada kelompok teror,” tutupnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer