Tak Mau Hadapi Hukum Sendiri, Oknum Wartawan Terduga Tindak Pemerasan, kini Gandeng Pengacara.

Manado, Kabarprima.com – Kasus tindak pidana pemerasan  beberapa bulan lalu melibatkan seorang oknum wartawan di salah satu Kampus Swasta di Kota Manado. Kini, oknum tersebut sudah menjadi tahanan Polda SULUT. Oknum tersebut yakni pria berinisial DS (44). Tak mau menghadapi persoalan sendiri, kini DS menggandeng Pengacara hebat di SULUT, yakni Yafli A Tawas, S.H., M.H., Alihurdin Patiali, S.H., Hitler W Rompas, S.H., Michael Tuerah, S.H., sebagai kuasa hukumnya.

Pihak kuasa Hukum DS saat dikonfirmasi Kabarprima.com Selasa, (14/11/2023) mengungkapkan pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, diminta untuk menghormati hak-hak tersangka, karena hal itu merupakan haknya yang telah dijamin dalam Undang-Undang. Penegasan itu disampaikan tim kuasa hukum DS, tersangka kasus dugaan pemerasan.

Yafli A Tawas, salah satu kuasa hukum tersangka, saat menyambangi Polda SULUT pada Senin 13 September 2023 meminta agar proses penyidikan terhadap DS dilakukan dengan prosedur yang tepat atau sesuai UU (KUHP) dan tidak melanggar hak dari tersangka.

Dijelaskan, tujuan tim kuasa hukum menyambangi Polda SULUT juga untuk menemui DS dalam rangka pembelaan. Setelah DS menunjuk Kantor Hukum Yafli Tawas dan Partners sebagai kuasa hukum.

“Tujuan kedatangan tim kami adalah untuk menandatangani surat kuasa khusus, guna pembelaan terhadap DS yang merupakan tersangka yang diduga melakukan pemerasan, di mana penangkapan DS yang telah viral di medsos,” ungkap Tawas.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer