Detik-Detik Proklamasi, Persiapan Paskibraka Provinsi Sulut di Halaman Kantor Gubernur

Persiapan Paskibraka Provinsi Sulut di Halaman Kantor Gubernur

Manado, Kabarprima.com- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah mempersiapkan dengan matang dalam memperingati detik-detik proklamasi di Provinsi Sulawesi Utara.

Dari pantauan langsung wartawan Kabarprima.com Senin, (14/8/2023) di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) terlihat para Paskibraka telah melaksanakan Gladi dalam menyambut HUT Proklamasi ke-78.

Kegiatan Gladi yang dilakukan itu sejak pagi hingga siang dan dilanjutkan penurunan bendera di sore hari. Turut hadir dalam persiapan Pengibaran Merah Putih diantaranya, Para paskibraka, TNI dan POLRI, Serta Pegawai Pemprov Sulut dan Siswa-siswi menengah atas.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steve Kepel, ketika dimintai keterangan tentang persiapan para Paskibraka, ia memberikan pesan penting kepada Paskibraka, pesan-pesan seperti menjaga disiplin dalam menjalankan tugas, berfokus dalam melaksanakan agenda, dan berkerja dengan etika menjadi hal utama yang disampaikan.

Steve Kepel juga menekankan pentingnya pemahaman akan kebersamaan dalam pelaksanaan pembelajaran Paskibraka. Menurutnya, tidak akan ada tujuan yang tercapai jika tugas ini tidak dilaksanakan dengan baik. Ia juga mengajak generasi muda untuk mencintai bumi pertiwi dan berbangga menjadi bagian dari pasukan pengibaran bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

“Harus bangga melaksanakan tugas negara. Tidak semua siswa terpilih menjadi Paskibraka. Bayangkan satu kabupaten/kota hanya dua yang terpilih, karena itu berbanggalah menjadi pasukan pengibaran bendera pada 17 Agustus nanti,” ujarnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer