HUT Brimob Ke-78, Kapolda SULUT Pimpin Upacara di Mako Brimob.

Manado, Kabarprima.com – Brimob Polda SULUT memperingati HUT Brimob ke-78, Kamis (16/11/2023).Kegiatan tersebut digelar di Mako Brimob  Jl. A.A. Maramis, Paniki Dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Kapolda SULUT, Irjen Pol Setyo Budiyanto,dan diikuti seluruh jajaran dan personil Brimob. Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan usia 78 merupakan kebanggaan bagi seluruh anggota Polri dimanapun bertugas.

“Brimob Polda SULUT sampai saat ini solid, profesional dan bisa melaksanakan tugas di tempat apapun sesuai perintah,” jelasnya. Kapolda pun berharap anggota Brimob melaksanakan tugas dan lebih terampil serta mampu menjalankan sesuai yang mereka dapat dalam pelatihan karena sesuai semboyan “tiada hari tanpa latihan”.

“Kita tidak pernah tau dengan apa yang terjadi ke depan, namun harapan saya di SULUT tidak terjadi permasalahan yang dapat menggangu situasi Kamtibmas hingga menimbulkan situasi tidak aman,” jelasnya. Bagi Kaploda, Brimob Polda SULUT selalu bersiap dalam menjalankan tugas BKO jika diperlukan untuk pengamanan. “Disaat ada kejadian yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Provinsi lain, maka harus mengerakan BKO Brimob Polda SULUT untuk ditugaskan,” jelasnya.

Selain itu Kapolda berharap menjelang Pemilu 2024, dirinya meminta agar personel Brimob selalu siap terlibat membantu pengamanan. Namun sesuai Instruksi, Brimob akan melaksanakan tugas di saat situasi telah ada lintas ganti, antara polisi umum dan personel Brimob. “Brimob tidak harus turun tangan dan harus ke lapangan saat pelaksanaan Pemilu, karena kalau sudah turun berarti eskalasinya tinggi dan itu tidak saya harapkan,” jelasnya usai pelaksanan HUT Brimob ke-78. Dia pun berharap Brimob cukup berjaga di lokasi Markas Komando, sambil memantau kondisi sekeliling. “Kalau berjaga di kantor berarti situasi di SULUT kondusif, dan tidak terjadi apa-apa,” jelasnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer