Kasus Dugaan Korupsi Dana Covid-19 di Pemkot Manado Merugikan Negara 27 Miliar

Manado, Kabarprima.com – Kejaksaan Negeri Manado dalam waktu dekat akan memanggil dua orang terkait kasus dugaan korupsi percepatan penanganan Covid 19 berupa pengadaan ikan kaleng di Dinas Sosial Kota Manado pada tahun 2020 lalu dengan anggaran 27 Miliar.

Diketahui dua orang tersebut yang akan dipanggil pada penyidikan tahap III ini adalah SK alias Sammy yang merupakan seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan RI selaku penyedia barang dan jasa pada kasus dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Wagiyo SH, melalui Kasi Intel, Hijran Safar SH, mengatakan bahwa surat pemanggilan sudah diberikan kepada dua orang yang berkapasitas sebagai PPK dan penyedia barang dalam kasus tersebut.

“Kasus ini saksinya ada sekitar 16 orang. Ada ahli juga dari pajak maupun dari pengadaan barang dan jasa,” kata Hijran.

Hijran mengaku, keduanya dipanggil pada Kamis (21/9) untuk diambil keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi yang dilakukan di tahun 2020 itu.

“Untuk ke depannya kita lihat bagaimana hasil pemeriksaannya. Tapi untuk pemanggilan ini pada Kamis 21 September 2023, kita akan mengambil keterangan dari kedua orang ini,” ujar Hijran kembali.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer