Kasus Keracunan Karyawan di Bitung, Kapolda Sulut Turun Pantau Lokasi TKP

Bitung, Kabarprima.com – Kasus keracunan Puluhan karyawan PT. Samudra Ulam Nusantara Bitung beberapa hari yang lalu menjadi sorotan publik karena mengakibatkan puluhan karyawan mereka masuk rumah sakit.

Untuk mengantisipasi hal-hal  yang tidak diinginkan terjadi, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto bersama jajarannya turun langsung di lokasi kejadian PT. Samudera Ulam Nusantara Kota Bitung,Senin 11 September 2023.

Kepada awak media Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan pihaknya masih sementara bekerja untuk mengungkap kasus dugaan keracunan zat beracun tersebut.

“Kasus ini masih dalam proses penyelidikan. Tim lagi bekerja untuk mengecek, apakah karyawan yang keracunan itu berasal dari bahan-bahan kimia atau yang lainnya,” ucap Setyo 

Ia juga belum bisa berkomentar lebih jauh dan belum memastikan penyebab peristiwa ini sehingga karyawan PT Samudra Ulam Nusantara mengalami gangguan kesehatan saat bekerja.

“Sumbernya apa dan bagaimana, itu semua masih dalam proses penyelidikan tim gabungan,” tutur Kapolda.

Ia juga sudah memastikan keberadaan korban saat ini, menurutnya puluhan korban keracunan yang sempat dirawat di beberapa rumah sakit sudah kembali ke rumah masing-masing.

Kapolda Sulut juga memberikan keterangan bahwa tim kesehatan Polda Sulut telah berkoordinasi  dengan pihak rumah sakit untuk meminta pengambilan sampel darah pada korban untuk mengetahui perkembangan kesehatan korban.

“Kami ingin memastikan agar kejadian ini tidak berdampak pada kesehatan korban jangka panjang. Makanya tim kesehatan juga kami turunkan,” ucap jenderal tersebut

Terkait aktivitas perusahaan ia juga belum bisa memastikan untuk penutupan aktivitas perusahan tersebut. Menurutnya masih berkoordinasi lagi. Mengingat lokasi pabrik belum pasti aman bagi karyawan.

“Nanti dikoordinasi lagi, yang pasti perusahan harus memperhatikan aspek kesehatan karyawan,” katanya

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer