Kepala Lapas IIA Manado Resmi Berganti. Setiawan Gantikan Simbolon.

Manado, Kabarprima.com -Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II A Manado, melakukan serah terima jabatan dari kepala Lapas yang lama, Maruliye Simbolon, kepada Radi Setiawan, disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham SULUT, Ronald Lumbuun , pada hari Kamis siang.

Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara,  Ronald Lumbuun, mengatakan mutasi promosi dan perpindahan itu adalah sebuah keniscayaan dalam suatu organisasi termasuk di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Pejabat yang datang dan pergi itu biasa terjadi. Tetapi sistem yang baik itu harus dipertahankan dan yang masih kurang atau belum sempat dilaksanakan bisa dilaksanakan bersama, dan kami  selalu siap membantu,” kata Lumbuun.

Lumbuun mengatakan, sudah mengenal siapa Maruliye Simbolon cukup lama, dan menyampaikan selamat atas promosi, sebagai Kalapas Narkotika Bangli, Bali dan kinerjanya selama ini.

Serta menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada Kalapas yang baru, Radi Setiawan di Manado, meskipun baru bertemu tetapi sudah mendengar kinerjanya selama ini, dan berharap tetap bisa bekerja dengan baik, selama di LP kelas II A Manado.

Simbolon menyampaikan terima kasih, kepada Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun, serta jajarannya yang sudah sangat membantu seluruh kerja selama di LP Manado.

“Selama 11 bulan saya bertugas di sini,  banyak mendapatkan dukungan, terutama pada tanggal 27 Januari 2023 saat kami mendapatkan musibah, karena Manado dilanda banjir bandang, kami mendapatkan support penuh dari Kakanwil,” kata Simbolon.

Simbolon berharap kiranya semua jajarannya yang ada di Manado, bisa memaafkan jika dia bersama istrinya Ketua Dharma Wanita Persatuan, Leony Tampubolon – Tampinongkol serta keluarganya punya kesalahan dan kekhilafan, selama bertugas di LP kelas II A Manado.

Demikian juga Kalapas yang baru, Radi Setiawan, minta jajarannya tetap satu pemikiran dengannya dalam menjalankan tugas, karena akan ada ada perubahan arah kebijakan dan dapat didukung  jajarannya.

“Saya juga berharap ada  dukungan Pemerintah Kota Manado, karena yang ada dan dibina di LP Manado adalah warga Manado, maka kami mohon dukungan pemerintah kota untuk bersama membina,” katanya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer