Meningkatkan Literasi Kota Tomohon, Pemkot Tomohon Dapat Bantuan 10 Miliar Dari Perpustakaan RI.

Tomohon, Kabarprima.com -Wali Kota Tomohon Caroll Senduk berkunjung ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Kunjungan Wali Kota tersebut didampingi Bunda Literasi Kota Tomohon, Jean d’arc Karundeng dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Julius Tumilantow.

Dalam kunjungannya tersebut Rombongan Pemkot Tomohon disambut langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional yang diwaktu yang sama juga menerima kunjungan kerja dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia (UNHAN) dibawah pimpinan Rektor Universitas Pertahanan RI, Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk.

“Kunjungan kerja ini dilaksanakan sebagai langkah untuk memajukan sumber daya manusia melalui kolaborasi dengan Perpustakaan Nasional RI. Sehingga Pemerintah Kota Tomohon mengharapkan dukungan penuh dari Perpusnas,” kata Caroll Senduk.

Dia juga menjelaskan dalam Kunker tersebut, Kota Tomohon akan mendapatkan bantuan DAK Gedung Perpustakaan Daerah sebesar 10 Miliar.

“Di mana Pemkot Tomohon akan menyiapkan lahan untuk pembangunan, juga akan diberikan bantuan Hibah, Bantuan Kendaraan Operasional Perpustakaan, Bantuan Alat TIK, Bantuan Meubeler dan Bantuan Buku,” jelasnya.

Selain itu, menurut Caroll akan ada kegiatan dalam rangka peningkatan indeks literasi masyarakat dan tingkat gemar membaca.

“Akan dilaksanakan Program Kegiatan untuk awal Desember 2023 dengan anggaran Penuh dari Perpusnas. Dan untuk Tahun 2024 anggaran Kolaborasi dengan Pemkot Tomohon,” tuturnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer