Pawai Jenazah di Manado Selalu Menjadi Cerita. Polresta Siapkan Pengawalan Gratis.

Manado, Kabarprima.com – Pawai dukacita atau pengantar jenazah sudah membudaya di Sulawesi Utara, hal itu terjadi, ketika ada warga Manado yang mengalami kedukaan.

Dalam pawai duka tersebut ada kendaraan bermotor yang taat aturan lalu lintas tapi tak jarang ada yang konvoi dalam pengantaran jenazah tersebut dan mengganggu pengguna jalan yang lain bahkan memicu aksi kriminalitas.

Menanggapi berbagai pengeluhan masyarakat soal konvoi kendaraan yang setiap kali meninggalkan cerita negatif, Polresta Manado berinovasi dengan memberikan solusi pengawalan jenazah gratis oleh pihak kepolisian pada masyarakat.

“Polresta Manado membuka call center 112 untuk warga kota Manado yang membutuhkan pengawalan iring-iringan jenazah,” ujar Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, Senin (11/9/2023).

Bahkan Kapolres mengatakan, pihaknya tidak meminta biaya apapun dari pengawalan jenazah tersebut.

“Ini berlaku untuk wilayah hukum Polresta Manado, pengawalan tidak dipungut biaya alias gratis, karena tujuannya untuk melayani masyarakat,” ucap Kapolres.

Ia menjelaskan, langkah ini diambil Polresta Manado guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat iring-iringan jenazah di jalan raya.

“Dengan adanya polisi maka diharapkan tidak ada gesekan pada saat iring-iringan jenazah dengan sesama pengguna jalan lainnya,” jelas Sirait.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer