Pendaftaran PPPK Pemkot Manado Sudah di Buka. Pelamar Dilarang Bertato

Manado, Kabarprima.com – Pendaftaran PPPK Pemkot Manado tahun 2023 resmi dibuka pada Rabu, 20 September 2023, malam.

Pemerintah Kota Manado (Pemkot Manado) akan membuka penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) mulai Selasa, 19 September 2023. Namun, perlu dicatat bahwa penerimaan CASN ini khusus untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dan bukan untuk CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Manado Donald Supit, mengonfirmasi hal ini kepada awak media pada Kamis (21/9/2023).

Donald Supit juga menjelaskan bahwa Pemkot Manado akan menerima sebanyak 781 formasi CASN kategori PPPK. Dari jumlah tersebut, 368 di antaranya adalah tenaga guru, 364 tenaga kesehatan, dan 49 formasi tenaga teknis.

Untuk memudahkan calon pelamar, Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN yang diwakili oleh Plt. Nur Hasan mengatakan, pihaknya telah menyediakan portal pendaftaran melalui Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) dengan tambahan fitur ASN Karier.

Pendaftaran tersebut juga termuat khusus bagi pelamar PPPK, syaratnya, data yang termuat dalam surat pengumuman tentang seleksi penerimaan PPPK di lingkungan Pemkot Manado, pelamar diwajibkan memenuhi persyaratan PPPK.

Persyaratan tersebut mencakup persyaratan umum dan persyaratan khusus yang wajib dipenuhi pelamar agar bisa lolos PPPK.

Salah satunya adalah pelamar pria dan wanita dilarang memiliki tato dan bagi pelamar pria dilarang memiliki tindik.

Berikut ini adalah persyaratan PPPK Pemkot Manado yang wajib dipenuhi pelamar, berdasarkan surat pengumuman tentang seleksi penerimaan PPPK di lingkungan Pemkot Manado.

Persyaratan Umum :

-Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, -Setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;

-Pelamar menyampaikan bukti kelulusan dari Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan Program studi yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berupa print out juga screenshot;

-Penyandang disabilitas dapat melamar pada seleksi penerimaan PPPK Pemerintah Kota Manado dengan ketentuan sebagai berikut :

-Melampirkan surat keterangan dari.    dokter rumah sakit pemerintah/puskesmas yang menerangkan jenis dan derajat kedisabilitasnya; dan menyampaikan video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan aktifitas sesuai jabatan yang akan dilamar. Tautan video dikirimkan lewat email ke bkdkotamanado@gmail.com

– Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Pemerintah Kota Manado;

-Bersedia berdomisili/tinggal di wilayah Kota Manado bagi yang berdomisili/tinggal di luar Kota Manado;

-Bagi pelamar pria dan wanita dilarang memiliki tato dan bagi pelamar pria dilarang memiliki tindik.

-Pelamar hanya dapat mendaftar pada 1 (satu) Instansi dan 1 (satu) formasi jabatan.

Persyaratan Khusus.

Pelamar formasi khusus PPPK Tahun Anggaran 2023 meliputi :

– Eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK-II) yang terdaftar dalam pangkalan data (database) eks THK-II pada Badan Kepegawaian Negara dan bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Manado saat mendaftar;

– Tenaga Non ASN yang masih aktif bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Manado saat mendaftar dan memiliki pengalaman kerja paling sedikit 2 (dua) tahun secara terus-menerus serta memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan jabatan fungsional yang dilamar dibuktikan dengan surat keterangan aktif bekerja yang ditanda tangani diatas meterai oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, bagi pelamar yang memiliki pengalaman bekerja di unit kerja pejabat pimpinan tinggi pratama; Kepala Rumah Sakit bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja di Rumah Sakit.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer