Putra-Putri Kebudayaan yang Mengharumkan Nama SULUT, tak disambut Pemerintah di Bandara Sam Ratulangi

Manado, Kabarprima.com – Pemilihan Putra dan Putri Kebudayaan Nusantara tahun 2023 kembali mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Utara, karena juara pertama diraih oleh Sefanya Rondonuwu, mahasiswa FIB jurusan Sastra Inggris UNSRAT dan Annabelle Maliangkay pelajar SMA Katolik Frater Don Bosco Manado.

Dua orang tersebut berhasil keluar sebagai juara pertama kategori Putri Remaja dan Putri Dewasa yang membuat Sulawesi Utara menjadi perbincangan publik.

Selain itu, ada juga kategori Putra Remaja Jonathan Ho merupakan pelajar SMA Katolik Frater Don Bosco Manado dan Putra Dewasa Josua Lenox Siby, berhasil yang berhasil meraih Runner Up Satu atau posisi kedua.

Diketahui kegiatan tersebut  berlangsung 14-18 September di DKI Jakarta.

Mirisnya, ketika telah mengharumkan nama SULUT, ketika mereka kembali ke Manado, tidak ada satupun perwakilan pemerintah dalam hal ini Dinas Kebudayaan yang menyambut kedatangan mereka di Bandara.

Padahal tugas dan fungsi mereka nanti untuk membantu instansi terkait dalam menjalankan tugas yang berfokus pada kebudayaan.

Kedatangan mereka hanya disambut para keluarga dan Ricky Gerungan, Regional Director PPKN.

Menurut Director PPKN Ricky Gerungan bahwasanya, ia sudah memberikan konfirmasi kepada Dinas terkait sebelum kedatangan pemenang Putra Putri Kebudayaan, hanya saja tidak ada inisiatif untuk bergerak.

“Kita sudah infokan ke Dinas Kebudayaan mengenai kedatangan juara Putra Putri Kebudayaan Nusantara 2023, tetapi seperti yang terlihat tidak ada yang datang,” ujar Ricky Gerungan.

Ia pun membeberkan bahwa sebelumnya, telah mengirim surat ke Dinas Kebudayaan.

“Kita sudah menyurat dari kemarin, tetapi hari ini tidak ada yang datang,” pungkasnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer