Viral, Sempat Dikabarkan Hilang, Nelayan Asal Talaud Hanyut di Negara Federasi Micronesia

SULUT, Kabarprima.com – Video Viral di media sosial seorang nelayan asal Talaud yang sempat dinyatakan hilang beberapa waktu lalu saat pergi melaut dan tak kembali pulang bertemu keluarga,kini berada di Negara Federasi Micronesia.

Nelayan yang bernama Asten Tarau, Asal Desa Kolongan, Kecamatan Kolongan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, tersebut berada di Negera bernama Federasi Micronesia yaitu negara kepulauan yang berdaulat di Samudera Pasifik.

Diketahui nelayan tersebut hanyut terdampar di pulau Yap, Negara Federasi Micronesia pada 27 Agustus 2023 lalu. 

Dalam video viral tersebut nelayan asal talaud itu mengungkapkan ia dibantu oleh seorang pria parubaya bernama Anjolban.

Dalam video itu juga nelayan asal SULUT itu berharap bisa kembali berkumpul dengan keluarganya.

“Saya meminta atas nama Bapak Presiden Joko Widodo agar memperhatikan keberadaan saya yang sekarang berada di kepulauan Yap, (Federasi Micronesia),”ucapnya.

Terkait hal tersebut,dari pantauan Kabarprima.com Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berupaya untuk melakukan pemulangan nelayan yang terdampar tersebut. 

Kepada Kabarprima.com, Sekprov SULUT Steve Kepel membenarkan hal tersebut pada Jumat (15/9/2023).

“Pemprov SULUT, melalui pak Gubernur Olly Dondokambey akan mengupayakan kepulangan warga Talaud yang hanyut tersebut, melalui pendekatan diplomatik lewat Duta Besar,” kata Kepel.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer