Kunjungan di Minahasa. Kapolda SULUT “Benteng Moraya Menandakan Kita Semua Bersatu Bergandengan Tangan”.

Minahasa, Kabarprima.com – Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budianto berkunjung ke Kabupaten Minahasa, Rabu (29/11/2023).  

Diketahui, Kunjungan Kapolda ini dalam rangka kegiatan bakti sosial dan pelayanan kesehatan Polda SULUT kepada masyarakat Minahasa yang bertempat di Aula Benteng Moraya, Tondano.

Berkunjungnya Kapolda SULUT di Minahasa tersebut, didampingi oleh PJU Polda SULUT dan langsung disambut baik oleh PJ Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, bersama Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, serta unsur Forkopimda Minahasa.

Pada kesempatan itu, Kapolda Irjen Setyo Budianto juga melakukan silahturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat Minahasa, dan masyarakat yang hadir.

“Saya bagian dari keluarga besar Minahasa. Sebab saya diberikan gelar adat Minahasa “Si Maendo Tonaas Gumigiroth Wangko Um Banua,” kata Kapolda Setyo Budianto saat membawakan sambutan pada kegiatan tersebut.

Kapolda menyampaikan senang bisa berjumpa dengan para tokoh-tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat di Kabupaten Minahasa.

“Jadi saya sampaikan, kita berkumpul juga dalam momentum silahturahmi bersama di Benteng Moraya ini,” ujar Kapolda.

Kapolda menyebut Benteng Moraya adalah simbol dan tempat untuk mempersatukan kita semua.

“Benteng Moraya ini menjadi tempat kita semua bersatu, bergandeng tangan, dalam kebersamaan,” katanya.

Menurutnya, ini menandakan indonesia begitu luas,indah, memiliki persatuan dan kesatuan, perdamaian dan kebersamaan.

Kapolda pun memberikan imbauan untuk tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan, serta menjaga keamanan bersama di Sulawesi Utara.

“Mari semua itu kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” sambil mengutip Falsafah torang samua basudara. Mari kita jaga persatuan, kita bergandeng tangan bersama-sama,” ungkapnya.

Diakhir sambutan, Kapolda Setyo Budianto mengajak seluruh yang hadir untuk berdiri, dan bersama-sama mengucapkan torang samua basudara, diitutup dengan tepuk tangan. 

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer