Pemerintah Minahasa Rayakan HUT Minahasa, yang Dirangkaikan dengan Rapat Paripurna.

Minahasa, Kabarprima.com – HUT Minahasa ke-595  kemarin, dirangkaikan dengan rapat paripurna antara Pemerintah bersama DPRD Minahasa di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Minahasa. Diketahui Rapat Paripurna berlangsung cukup tenang. Rapat dihadiri Asisten III Fransiskus Manumpil,yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara, para pejabat dan sejumlah kepala daerah Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, serta Forkopimda. Para tamu undangan disambut dengan tarian adat Kabasaran bersama dengan Waraney Wulan Minahasa 2023.

Rapat Paripurna dimulai dengan penyampaian yang dipimpin Ketua DPRD Minahasa, Glady Kandouw, dilanjutkan dengan sambutan Penjabat Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong. Dalam sambutannya Kumendong mengatakan, peringatan hari ulang tahun Minahasa, merupakan bagian dari refleksi sejarah yang diwariskan oleh pahlawan Minahasa G.S.S.J Ratulangi, dengan Falsafah Sitou Timou Tumou Tou. “Potret Minahasa saat ini merupakan kontribusi para pemimpin yang telah berkarya bagi kabupaten Minahasa,” kata Jemmy.

Jemmy mengatakan, HUT Minahasa ini di yakini sebagai proses rangkaian sejarah untuk membangun Minahasa dimasa kini dan masa depan. “Minahasa telah memasuki usia ke 595 tahun, tentu ada berbagai catatan, tetapi setiap generasi memberikan hal positif dan kemajuan bagi Minahasa,” jelasnya.Untuk itu, dirinya menyampaikan terimakasih atas pengorbanan dan dedikasi para pendahulu yang telah membangun Kabupaten Minahasa sampai saat ini.

“Kemajuan daerah ini juga adalah tanggungjawab kita semua. Berbagai program pembangunan telah dan akan dilakukan untuk memberikan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” tandas Kumendong.Acara kemudian dilanjutkan dengan pemasangan lilin ulang tahun dengan angka 595.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

https://youtu.be/cuNy43KIJgs
https://youtu.be/v6wBwvMrxPQ
https://youtu.be/IMtgbTEF9vc

Netizen

Populer