Kapolres Manado dan Komisioner KPU Pantau Surat Suara di Bitung.

Manado, Kabarprima.com – Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, bersama dengan Komisioner KPU Manado, melaksanakan visitasi penting di tempat transit surat suara di gudang KPU Bitung, yang terletak di Kelurahan Madidir, Kecamatan Madidir. Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan, Walikota Bitung Bapak Maurits Mantiri, Ketua KPU Sulut Bapak Kenli Poluan, serta komisioner KPU se-Sulawesi Utara, Selasa (19/12/2023).

Visitasi ini dilakukan dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan distribusi surat suara untuk pemilihan di wilayah tersebut. Kehadiran Kapolresta Manado dan Komisioner KPU Manado bersama tokoh-tokoh terkait memberikan sinyal kuat akan komitmen mereka terhadap pelaksanaan demokrasi yang berkualitas di Sulawesi Utara.

Kabinda Sulut, Brigjen TNI Raymond Marojahan, memberikan apresiasi atas sinergi antara kepolisian dan KPU dalam menjaga integritas dan transparansi proses pemilihan. Walikota Bitung, Bapak Maurits Mantiri, menyampaikan harapannya agar seluruh tahapan pemilihan berjalan lancar hingga pada akhirnya masyarakat dapat menikmati hasil demokrasi yang sah dan adil.

Ketua KPU Sulut, Bapak Kenli Poluan, menjelaskan secara rinci mengenai persiapan logistik dan proses distribusi surat suara di wilayah tersebut. Komisioner KPU se-Sulawesi Utara juga turut berpartisipasi dalam diskusi dan pertukaran informasi terkait pemilihan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bahwa pemilihan di Sulawesi Utara dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang sesuai dengan kehendak rakyat. Keseluruhan acara visitasi ini mencerminkan kerja sama antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan penyelenggara pemilihan untuk menciptakan proses demokrasi yang terbuka, adil, dan bermartabat.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer