Pelaksanaan Try Out 1 BBI Bitung berjalan dengan lancar

Bitung, Kabarprima.com – Brilliant Brain Indonesia Bitung baru saja menyelesaikan Try Out 1 2023, Sabtu (9/9/2023).  

Try Out 1 diselenggarakan sejak Senin (4/9/2023) yang diikuti oleh 46 siswa dengan program peminatan yang berbeda-beda yaitu AKPOL, AKMIL, TNI/POLRI, Sekolah Kedinasan, CPNS, dan SNBT. 

Pelaksanaan Try Out merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh Brilliant Brain Indonesia sebagai sarana alat ukur kemampuan siswa dan bahan evaluasi dalam menghadapi tes masuk sesuai program peminatan masing-masing. Kegiatan ini dilakukan secara berkala setiap tiga bulan sekali dalam kurun waktu satu tahun ajaran.

Proses Try Out telah didukung dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) yakni metode seleksi dengan alat bantu komputer untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar yang digunakan dalam berbagai seleksi. Ini membuktikan bahwa Brilliant Brain Indonesia adalah tempat bimbingan belajar yang selalu mengikuti standar tes setiap tahunnya serta pilihan yang tepat untuk mempersiapkan tes diberbagai program peminatan.

Subjek Try Out yang diujikan sangat memumpuni, seperti PSIKO 1 (kecerdasan, kecermatan, kepribadian, pass hand), Psiko 2 (DAP. DAT, DAPTH, Wartegg), SKD (TIU, TWK, TKP), TPA,PU, Wawasan Kebangsaan, Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.

“Kesan saya mengikuti Try Out selama seminggu ini baik-baik saja. Proses pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan transparan. Kegiatan ini juga menambah pengalaman ketika akan menghadapi tes yang sesungguhnya sehingga saya sudah terbiasa dan tidak kaget lagi”, ujar salah satu siswa, Findoanta Ginting.

“Saya juga merasa gugup saat proses Try Out yang benar-benar diawasi dengan ketat seperti ujian yang sesungguhnya karena soal-soal tes yang HOTS (Higher Order Thinking Skills)”, imbuh Rifal Ponto, yang juga salah satu siswa Brilliant Brain Indonesia Bitung.

Dengan diadakan Try Out 1, seluruh pengajar Brilliant Brain Indonesia Bitung berharap, siswa-siswa mereka dapat terlatih dan terbiasa dengan sistem yang ada dan selalu terpacu menjadi yang terbaik.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer