Pelaksanaan Try Out 1 BBI Paniki

Manado, Kabarprima.com – Brilliant Brain Indonesia Paniki baru saja menyelesaikan Try Out 1 2023, Sabtu (9/9/2023).  

Try Out 1 adalah kegiatan rutin yang dilakukan BBI setiap tahun untuk mengukur kemampuan siswa setelah proses belajar kurang lebih 3 bulan. Kegiatan ini telah berlangsung selama 6 hari sejak Senin (4/9/2023) yang diikuti oleh 25 siswa dengan minat yang berbeda-beda yaitu AKPOL, AKMIL, TNI/POLRI, Sekolah Kedinasan, CPNS, dan SNBT.

Subjek yang di ujikan dalam Try Out adalah PSIKO 1 yang meliputi kecerdasan, kecermatan, kepribadian, pass hand, PSIKO 2 yang meliputi DAP, DAT, DAPTH, dan warteg, SKD (TIU, TWK, TKP), Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Wawasan Kebangsaan, Pengetahuan Umum, dan TPA. Proses Try Out juga di fasilitasi dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) atau metode tes dengan alat bantu komputer untuk mengikuti standar tes setiap tahunnya.

Christian Saroinsong, salah satu siswa BBI cabang Paniki mengatakan, menurutnya Try Out yang pertama adalah pengalaman baru untuknya dan sangat seru. Christian mendapatkan banyak teman baru dari kelas lain yang berasal dari sekolah yang berbeda. Saat Try Out sedang berlangsung sering terjadi hal yang seru seperti, candaan pengawas yang di lontarkan untuk melepas ketegangan di kelas. Setelah mengerjakan soal Try Out, para siswa saling sharing tentang nilai ataupun soal dan hal seru apa saja yang telah dilakukan selama mengerjakan Try Out.

“Saya sangat menyukai Try Out di hari yang pertama, alasanya adalah adanya mata pelajaran warteg yang sangat menguras inspirasi dan imajinasi saya dan teman – teman. Dalam pengerjaan soal warteg ada juga banyak kejadian lucu seperti, hal yang kita pikirkan berbeda nantinya dengan apa yang kita gambarkan. Misalnya dalam imajinasi kita ingin membuat tumbuhan, tapi jadinya hewan” ucap Christian.

Pada intinya Try Out yang pertama ini sangat menyenangkan, seru, dan tentunya menginspirasi para siswa BBI Cabang Paniki.

“Try Out 1 2023 sudah berjalan dengan sangat baik. Para pengajar merasa senang dengan antusias dan kedisiplinan siswa BBI Paniki dalam mengikuti Try Out 1 ini. Sistem CAT juga sudah berjalan dengan lancar walaupun terkadang ada sedikit kendala, tapi langsung teratasi saat itu juga.

“Kedepannya Saya berharap, Brilliant Brain Indonesia dapat lebih melebarkan sayapnya, bukan hanya di Sulawesi Utara dan Gorontalo, tapi di seluruh Indonesia agar dapat menjadi wadah bagi anak-anak muda Indonesia yang ingin menggapai cita-cita menjadi Abdi Negara maupun yang ingin kuliah di berbagai kampus favorit.” imbuh Kepala Cabang Paniki.

Seluruh pengajar cabang paniki juga berharap agar Try Out 1 kali ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa BBI terlebih khusus siswa yang ada di BBI Cabang Paniki agar terus belajar menjadi yang terbaik dalam persaingan mewujudkan cita-cita.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer