Pelaksanaan Tryout Tahap I Tahun 2023 Brilliant Brain Indonesia Cabang Ranotana

Manado, Kabarprima.com – Sabtu, 9 September 2023 – Berdiri sejak 8 Agustus 2020, Brilliant Brain Indonesia disingkat BBI hadir memberikan jasa konsultan pendidikan yang menyediakan program bimbingan belajar TK, Calistung, SD, SMP, SMA/SMK & Alumni, Perguruan Tinggi Kedinasan, UTBK, TNI, POLRI dan Tes CPNS.

Lembaga ini tersebar di beberapa titik di kawasan Sulawesi Utara dan Gorontalo, dengan cabang Ranotana sebagai cabang ke-6 yang berlokasi di Jl. Samratulangi, Ranotana, Kec. Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Selama 1 minggu mulai Senin  4  September 2023 hingga Sabtu 9 September 2023, Brilliant Brain Cabang Ranotana melaksanakan agenda Try Out Tahap I Tahun 2023 dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) yaitu metode pengerjaan soal menggunakan alat bantu komputer. Kegiatan ini diikuti oleh 6 orang siswa dengan peminatan, Bintara POLRI, Akademi Kepolisian, Sekolah Kedinasan, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) serta persiapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Program Try Out ini merupakan program rutin yang dirancang oleh lembaga dengan pelaksanaan setiap triwulan sekali dengan tujuan untuk mengukur kemajuan proses belajar siswa dalam segi akademik dan psikologi, serta untuk membekali para siswa dengan sistem tes yang serupa dengan tes resmi, sehingga memberikan kesan dan pengalaman yang sesuai untuk mempersiapkan mental dan psikologi siswa saat nantinya mengikuti tes resmi. Subjek yang diujikan juga sangat lengkap menyesuaikan dengan kebutuhan siswa antara lain Tes Intelegensia Umum (TIU), Psikologi, Kepribadian, Kecermatan, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Pengetahuan Umum (PU), Matematika, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Branch Manager (Kepala Cabang) Wanea, Gogman Situmorang, S.Pd serta seluruh pengajar (staf) mengharapkan lewat program ini, siswa lebih siap secara mental dan psikologi sehingga bisa memperoleh hasil yang memuaskan, baik bagi masing-masing siswa, orang hingga lembaga. “Semoga anak-anak bisa siap secara mental dan psikologis sehingga mereka bisa mengikuti ujian CAT nantinya dengan hasil yang memuaskan” ujarnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer