Pemprov SULUT Mengadakan Sosialisasi Meningkatkan Budaya Membaca.

Manado, Kabarprima.com -Dalam menumbuhkembangkan minat budaya baca di masyarakat, pemantapan literasi terus dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Literasi memegang kunci di setiap bidang kegiatan dengan terbukanya wawasan setiap orang maka dapat memilih dan memilah informasi untuk kehidupannya berdasarkan data dan fakta sehingga terhindar dari informasi palsu atau hoax.

Bunda Literasi SULUT, Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menjelaskan, dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses informasi dan kebutuhan, pemerintah wajib memberikan pelayanan yang mampu memberikan dampak positif.

Hal itu dijelaskan Rita Maya saat membuka Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi pada Satuan Pendidikan Tingkat Menengah dan Pendidikan Khusus serta Masyarakat Tahun 2023 di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Kota Manado, Senin (4/12/2023). Ditambahkannya, banyak membaca memberikan pengetahuan bagi masyarakat dan menjadi tolak ukur suatu bangsa dalam persaingan global serta meningkatkan perekonomian.

Upaya membangun kualitas Indonesia khususnya di SULUT, berbudaya baca dan literasi perlu dijadikan fondasi yang kokoh sebab memberikan manfaat sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

Istri Gubernur SULUT ini menghimbau para bunda literasi kabupaten/kota menjadi role model dalam meningkatkan minat baca.

“Karena ibu merupakan perpustakaan pertama bagi anak-anak sehingga meningkatkan indeks pembangunan literasi masyarakat,” imbau Rita Maya.

Rita Maya pun meminta masyarakat untuk gemar membaca serta mengharapkan pemerintah kecamatan untuk menyediakan akses layanan literasi.

“Pak camat mudah-mudahan dapat membuat pojok membaca agar di desa ada ruang membaca,” harapnya menutup.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer