Program Kemitraan Masyarakat Universitas Sam Ratulangi Mewujudkan Website Profil dengan Foto 360 pada SMA Katolik Laurentius Manado

Manado, Kabarprima.com –  Manado, 09 Oktober 2023 – Program Kemitraan Masyarakat Universitas Sam Ratulangi telah berhasil mewujudkan proyek inovatif berjudul “Pembuatan Website Profil dengan Foto 360 Pada SMA Katolik Laurentius Sebagai Media Pengenalan Sekolah”. Proyek ini bertujuan untuk menciptakan sebuah media informasi yang efektif sebagai alat pemasaran dan pengenalan sekolah, dengan menerapkan teknologi modern di SMA Katholik Laurentius.

Bersama Guru dan Siswa SMA Katolik Laurentius

SMA Katolik St. Laurentius Manado merupakan lembaga pendidikan swasta yang berlokasi di JL. Maesa No.6, Tikala Baru, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. SMA Katholik St. Laurentius menjadi fokus dari proyek pengabdian masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, program ini melibatkan 5 dosen dan 3 mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sam Ratulangi. Pada hari Senin, 9 Oktober 2023, tim melakukan sosialisasi di SMA Katolik Laurentius untuk mempresentasikan hasil website profil dengan foto 360 yang sudah dirancang. Tim menjelaskan setiap fitur-fitur yang ada dalam website, serta memberikan panduan tentang cara penggunaan dan pengolahan website sebagai admin.

Ketua Tim dari Program Kemitraan Masyarakat Universitas Sam Ratulangi, Aditya Lapu Kalua, mengatakan, “Pembuatan website 360 ini untuk memberikan solusi inovatif bagi SMA Katolik Laurentius dalam memperkenalkan sekolah kepada masyarakat secara lebih interaktif dan mendalam. Media yang ditampilkan tidak hanya sekedar foto biasa akan tetapi dengan memanfaatkan foto 360 sehingga akan menciptakan pengalaman virtual yang mengesankan bagi pengunjung website ini. Kami berharap website ini tidak hanya menjadi alat promosi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk memanfaatkan teknologi bukan hanya sekadar alat pemasaran, demi kemajuan pendidikan di Indonesia.”

Aditya juga menegaskan bahwa website ini telah didesain secara khusus untuk menyajikan pengalaman visual melalui foto 360 derajat. Fokus kami sepenuhnya terarah pada memperkenalkan lingkungan sekolah dengan cara yang mendalam dan realistis, untuk pengembangan fitur dan konten yang lebih lanjut dapat berkembang pada kegiatan pengabdian berikutnya.

Mempresentasikan website profil 360

“Dengan adanya website profil 360 ini, semoga dapat menjadi ajang promosi SMA Katolik Laurentius kepada masyarakat. Kedepannya website ini dapat dikembangkan dengan tambahan fitur maupun konten untuk lebih memaksimalkan pengenalan sekolah di masa yang mendatang,” ujar Hemanus A. Kumokong Kepala SMA Laurentius.

Sambutan dan Ucapan terima kasih dari Kepala Sekolah SMA Katolik Laurentius

Harapannya, website profil ini akan menjadi sarana efektif untuk memperkenalkan SMA Katolik Laurentius kepada masyarakat luas, memfasilitasi pemasaran yang lebih baik, dan mendorong pemanfaatan teknologi di dunia pendidikan. Diharapkan, kolaborasi antara Universitas Sam Ratulangi dan SMA Katolik Laurentius akan terus memberikan manfaat positif bagi kemajuan pendidikan di Sulawesi Utara.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer