Unsrat Kukuhkan 11 Profesor. Berikut Nama-nama Profesor yang Baru.

Manado, Kabarprima.com – Sidang Terbuka Senat Universitas Sam Ratulangi Manado menggelar pengukuhan 11 Guru Besar yang dilaksanakan di Auditorium Unsrat, Selasa (31/10/2023) pagi.

Hadir dalam sidang terbuka Rektor Unsrat, Prof l. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng , Ketua Senat Prof. Dr. dr. Barnabas Harold Ralph Kairupan, Sp.KJ-K KARKAP, dan lainnya.

Sementara Wakil Rektor bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Grevo Gerung, M.Sc, menyampaikan laporan pengukuhan 11 Guru Besar Unsrat sesuai keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Ristek dan Teknologi tentang kenaikan jabatan akademik fungsional dosen.

Berikut daftar guru besar yang dikukuhkan:

1. Prof. Dr. Ronny Adrie Maramis, S.H., M.H. (Hukum Keperdataan)

2. Prof. Dr. Dra. Jullie Jeanette Sondakh, Ak., M.Si.,CPA.,CA.,ASEAN CPA. (Ilmu Akuntansi)

3. Prof. Dr. Henry Fonda Aritonang, S.Si.,M.Si. (Ilmu Kimia)

4. Prof. Dr. Ir. Afriza Yeinetty, M.P. (Ilmu Mikro Biologi Hasil Ternak)

5. Prof. Dr. Ir. Erwin Wantasen, M.P. (Ilmu Ekonomi Peternakan)

6. Prof. Dr. Ir. Jimmy Rimbing, M.P. (Ilmu Entomologi)

7. Prof. Dr. Ir. Netty Salindeho, M.Si. (Ilmu Pengolahan Hasil Perikanan)

8. Prof. Dr. Ir. Grace Sanger, M.Si. (Ilmu Pangan Fungsional)

9. Prof. Dr. Ir. Joshian Nicolas William Schaduw, S.IK., M.Si. (Ilmu Konservasi Laut)

10. Prof. Dr. Ir. Feny Mentang, M.Sc. (Ilmu Pengolahan Hasil Perikanan)

11. Prof. Dr. Ir. Lefrand Manoppo, M.Si. (Ilmu Perikanan Tangkap)

Dalam sidang ini, 11 Guru Besar Unsrat yang baru, mendapat kesempatan untuk memberikan orasi ilmiah terkait bidang ilmu masing-masing.

Sementara dalam sambutannya, Rektor Prof. Berty Sompie mengajak seluruh hadirin untuk mengucap syukur karena ada 11 dosen dari berbagai fakultas yang telah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kesebelas dosen tersebut, dengan penuh kebanggaan telah menjadi Guru Besar dengan sebutan Profesor.

Profesor adalah sebuah jabatan fungsional yang sangat prestisius bagi seorang dosen atau peneliti.

Para Guru Besar ini memiliki pengetahuan yang mendalam dalam bidangnya dan telah memberikan kontribusi signifikan dalam penelitian, pengajaran, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki para Guru Besar ini, akan membawa banyak manfaat bagi Universitas Sam Ratulangi, diantaranya memperkaya program studi di berbagai jurusan dan fakultas.

Selain itu, keberadaan Guru Besar ini kata akan berdampak positif pada mahasiswa.

“Dengan adanya Guru Besar akan lebih memperkaya program studi jurusan, bahkan fakultas dan akan banyak mahasiswa yang tamat/lulus dari tangan para profesor ini,” katanya.

Kehadiran para Guru Besar ini juga akan memudahkan segala hal dalam pengembangan akademik dan dapat menjadi sumber inspirasi dan pemimpin dalam upaya memajukan universitas.

“Sebagai Rektor saya merasa bangga atas pencapaian ini. Kebahagiaan saya atas dukungan keluarga bagi mereka. Saya juga terus mendorong mereka menjadi tim kesebelasan Unsrat mencapai gol unggul, berbudaya, menuju Universitas berkelas dunia,” pungkasnya.

Adapun prestasi ini merupakan tonggak bersejarah bagi Universitas Sam Ratulangi dan merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas akademik dan pengembangan universitas ke tingkat yang lebih tinggi.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer