80 Kelompok Nelayan di Minahasa Utara Dapat Bantuan

Minut, Kabarprima.com – Pemerintah kabupaten Minahasa Utara (Minut) lewat bidang perikanan dan kelauatan memberikan bantuan hibah kepada masyarakat Minahasa Utara. 

Ada sebanyak 80 kelompok nelayan yang tersebar di 10 Kecamatan se-kabupaten Minahasa Utara menerima bantuan sarana dan prasarana bidang perikanan dan kelautan. 

Anggaran yang dialokasikan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 9,469,537,000., Dana Alokasi Umum  (DAU) sebesar Rp. 1,443,000,000., dengan total anggaran sebesar Rp. 10,912,537,000., anggaran tersebut sebagaimana dialokasikan dalam bentuk sarana dan prasarana perikanan guna pemberdayaan kepada masyarakat pelaku usaha perikanan baik nelayan, pembudidaya ikan dan pengelola/pemasar hasil perikanan di kabupaten Minahasa Utara.  

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., bertempat di JG Center, Desa Matungkas, Kamis, (24/8023).

Bupati Minut Joune Ganda dalam sambutannya mengatakan “Kabupaten Minahasa Utara memiliki potensi perikanan dan kelautan yang luar biasa dan sangat potensial untuk dikembangkan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat.”  

Ia juga menambahkan “Kabupaten Minahasa Utara sendiri memiliki garis pantai terpanjang di Sulawesi Utara sehingga bidang perikanan menjadi salah satu sektor yang dikembangkan dan diharapkan akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.” tutur Bupati.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer