Astaga! Kecamatan Pineleng Lakukan Upacara HUT RI Hanya Di Teras Ruko

Hari kemerdekaan bangsa Indonesia ke 78, banyak pihak yang memamerkan berbagai ifen dan kemewahan saat detik-detik proklamasi. Semua berlomba-lomba memeriakan dengan berbagai dekorasi yang memperlihatkan kemewahan panggung dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berbeda dengan Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa yang panggung penghormatannya dibuat di emperan bekas toko di Desa Pineleng Dua dan terlihat dibuat asal-asalan tanpa tenda dan dekorasi. Pemandangan itu langsung viral di media sosial dan mengundang beragam tanggapan warganet. 

Penampakan panggung kehormatan, tidak ditata secara terhormat dan baik. Dari video yang viral di media sosial (medsos), terlihat panggung kehormatan tidak ada sama sekali. Pihak kecamatan hanya memanfaatkan teras ruko di pinggiran jalan utama Pineleng-Tomohon.

Camat Kecamatan Pineleng Drs. Jonly Wua memilih diam ketika ditanya wartawan kabarprima.com terkait ada tidaknya anggaran pengadaan tenda dan dekorasi panggung penghormatan dalam rangka HUT RI ke-78 tingkat Kecamatan Pineleng, Kamis (17/08/2023).

Padahal dari beberapa kepala Desa yang dimintai keterangan menyampaikan bahwa, setiap desa mewajibkan menyetor uang untuk menunjang terlaksananya pesta HUT RI ke-78 Tahun namun, faktanya berbanding terbalik.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer