BPK RI Berkunjung di Minahasa Utara

Badan Pemeriksa Keuangan Negara (BPK-RI) Berkunjung ke Minahasa Utara untuk melaksanakan entry meeting Pemeriksaan Kinerja Pendahuluan atas Upaya Pembangunan Kawasan Perdesaan.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan Tahun Anggaran (TA) 2021 sd Semester 1 2023.

Pemeriksaan telah dimulai pada tanggal 22 Agustus 2023 dan akan selesai pada tanggal 15 September 2023.

Ada pun tujuan entry meeting ini adalah untuk mewujudkan kesamaan persepsi terhadap proses dan pelaksanaan guna mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan anggaran.

Bupati Minahasa Utara (MINUT) Joune Ganda dalam arahannya menyampaikan komitmen yang tinggi dalam mendukung pelaksanaan pemeriksaan Kinerja Pendahuluan atas Upaya Pembangunan Kawasan di Perdesaan untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan TA 2021 sd Semester I TA 2023.”

Ia pun menyampaikan dengan tegas agar seluruh jajaran dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara wajib mendukung pemeriksaan tersebut. “Semua permintaan data yang dimintakan tim pemeriksa wajib dipenuhi” ucap Bupati.

Pemeriksaan yang di lakukan itu, untuk melihat proses bisnis pengembangan kawasan perdesaan meliputi Regulasi, Perencanaan, Pelaksanaan serta Monitoring dan Evaluasi.

“Melalui kegiatan ini pemerintah berharap mendapat rekomendasi yang bermanfaat dalam upaya membangun kawasan perdesaan demi kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati.

Terpantau Kepala Subauditorat Sulut II yang juga sebagai wakil penanggung jawab dalam entry meeting yaitu Nurendro Adi Kusumo S.E., M.M., CAAE., Ak., CA, hadir dalam kegiatan tersebut beserta dengan pengendali teknis dan angota lainnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer