Di Penghujung Masa Jabatan, Bupati Minahasa Berjumpa Dengan Insan Pers

Tondano, Kabarprima.com – Bupati Minahasa Dr.Ir.Royke Octavian Roring, M.Si, mengundang seluruh insan pers dan jajaran pemerintah Minahasa terkait mengadakan silahturahmi di akhir masa periodenya.

Kegiatan yang dilakukan tersebut bertempat di rumah Dinas Bupati Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran Tondano Utara, Jumat (22/09/2023).

Membuka kegiatan ini, Bupati Minahasa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang Silaturrahmi antara Bupati dan Wakil Bupati dimasa akhir kepemimpinan.

“Kami selaku Bupati dan Wakil Bupati, 13 jam lagi akan berakhir masa jabatan, karena sudah ada pejabat yang mau menggantikannya,” ucap Bupati.

Ia pun mengucapkan terima kasih karena dalam kepemimpinannya telah banyak mendapatkan penghargaan.

“Hingga saat ini kami telah meraih 20 penghargaan yang kesemuanya adalah juga berkat dukungan rekan- rekan media yang selama ini telah menemani kami dalam menjalankan Pemerintahan di Kabupaten Minahasa,” kata Bupati Roring.

Adapun dalam pertemuan tersebut, pertanyaan yang muncul dari awak media yakni, menanyakan tentang kesejahteraan insan pers di Minahasa yang masih jauh dari harapan.

Menanggapi pertanyaan wartawan tentang kesejahteraan insan Pers,  Bupati Royke Octavian Roring (ROR) menyarankan, agar para Asisiten dan Kepala Dinas  kiranya melakukan pengkajian sesuai kemampuan anggaran yang ada di Pemkab Minahasa, agar semua yang di keluhkan oleh masing masing media ada solusi yang tepat.

“Saya sampaikan kepada semua Kepala Dinas kiranya melakukan pengkajian sesuai kemampuan Anggaran yang ada di Pemkab Minahasa agar semua yang dikeluhkan oleh masing-masing media bisa ada solusi yang tepat,” ujar Bupati.

Selain itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Minahasa Dra.Maya Marine Kainde,M.AP menyampaikan  “Kedepan Dinas Kominfo Minahasa akan lebih memperhatikan wartawan dan juga akan menerapkan Wajib Uji Kompetensi dan Sertifikasi bagi wartawan di Minahasa,” tegas Maya.

Diketahui, kegiatan silahturahmi tersebut dihadiri juga oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Dr.Riviva Maringka, M.Si, Asisten ll Ir. Wenny Talumewo, Asisten lll Ekonomi Keuangan, Dr.Vicky Tanor, serta para Pejabat Esselon 2 yang ada di Pemkab Minahasa.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer