Ditunjuk Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD: Komitmen Benahi Hukum.

Nasional, Kabarprima.com -Menko Polhukam Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P., atau biasa dikenal dengan nama Mahfud MD, ditunjuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10/2023).

Dilansir dari siaran televisi nasional, Mahfud MD menanggapi hal itu dengan penuh keyakin bersama Ganjar mampu memberantas persoalan-persoalan yang ada di masyarakat. Terlebih mengenai masalah hukum.

“Jika penegakkan hukum dilakukan dengan benar maka setengah masalah dari bangsa ini Insya Allah tuntas,” ujar Mahfud di DPP PDIP, Rabu (18/10/2023).

Mahfud menambahkan, aspek hukum bagi sebuah bangsa sangatlah penting. Sebab, bila perkara hukum di Indonesia dibenahi hal tersebut akan mampu mendongkrak sisi sosial, keamanan, hingga ekonomi bangsa.

“Kalau hukumnya bagus maka segala aspek kehidupan masyarakat akan bagus juga misalnya di bidang sosial, politik, budaya, pertahanan, keamanan, dan ekonominya,” ujarnya.

“Prioritas pemberantasan korupsi, kepastian hukum, dan konsistensi dalam implementasi penegakannya, memberi jaminan bagi investasi dan pembangunan ekonomi, serta memberi perlindungan kepada masyarakat,” sambungnya.

Diketahui, Bakal Calon Presiden, Ganjar Pranowo resmi menggandeng Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam deklarasinya di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Prof. Mahfud MD,” ujar Megawati di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer