Hadir di Festival TIFF 2023, Ini Harapan Puan Maharani

Festival TIFF 2023

Manado, Kabarprima.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) DR. (H.C) Puan Maharani, hadir sekaligus membuka acara puncak Tomohon International Flowers Festival (TIFF) 2023, Sabtu (12/8/2023) di Kota Tomohon.

Dalam kegiatan festival tersebut, berbagai instansi pemerintah, swasta dan negara asing turut berpartisipasi dalam kendaraan hias.

“Pesona Tomohon luar biasa. Hidden Gems (permata tersembunyi, red) Nusantara. Dan saya yakin, banyak spot-spot wisata di Indonesia yang belum diketahui wisatawan lokal maupun mancanegara. Iven seperti ini perlu dan penting untuk selalu digiatkan,” ungkap Puan, dalam sambutannya di Panggung Utama ToF, Kompleks Menara Alfa Omega

Ketua DPR RI Puan Maharani dalam jumpa pers, melanjutkan kepada awak media bahwa ia datang di Tomohon dalam rangka mengikuti puncak festival bunga internasional di Kota Tomohon, “Saya datang untuk ikut dalam puncak festival, yang sudah dilaksanakan 11 kali, namun saat Covid-19 festival tertunda dan tidak dilaksakan lagi, walaupun demikian dalam 2 tahun terakhir Alhamdulillah sudah bisa di buka.”

“Satu hal yang saya minta kepada Sulawesi Utara agar bisa meningkatkan atau membesarkan terkait dengan jumlah yang bisa dihasilkan dari petani-petani bunga ini. Karena ceritanya, untuk memenuhi kebutuhan di domestik saja ternyata belum cukup, apalagi kita mau ekspor.” Ungkap Puan.

Ia juga menambahkan bahwa kapasitas bunga yang bisa dihasilkan di Tomohon untuk bisa memenuhi domestik kususnya juga bagaimana kedepannya berkembang sehingga bisa di ekspor ke luar negeri. “Saya minta ada kordinasi antara pusat dan daerah untuk bisa meningkatkan produksi atau kapasitas dari petani bunga, sehingga bisa menghasilkan bunga yang lebih baik dan bisa di eksor.”

“Karena ketika nyaman di Tomohon, mereka (wisatawan, red) pasti balik, balik dan balik lagi. Saya yakin lewat TIFF, Tomohon bisa menjadi kota yang hebat, kuat dan memberikan harmoni bagi masyarakat,” pungkasnya.

Anggota DPR-RI itu di dampingi langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Forkopimda serta disaksikan oleh puluhan Duta Besar, Diplomat Negara-Negara Sahabat dan wisatawan.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer