Kata DP3AD SULUT: “Anak Terlindungi Indonesia Maju”

Manado, Kabarprima.com – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023, dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” di Nusantara Dian Centre (NDC) Resort Manado, Senin (21/8/2023).

dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS selaku Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3AD) Sulawesi Utara (Sulut) meneteskan air mata saat melihat anak-anak bimbingan DP3AD Sulut, pada acara puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 Tingkat Provinsi.

Istri Wakil Gubernur Sulut Dra. Steven OE Kandouw ini mengatakan acara puncak HAN 2023 diharapkan dapat memberikan pemahaman bahwa ujung tombak masa depan bangsa Indonesia berada di tangan anak-anak.

“Orang tua mampu mengakomodir kepentingan anak-anak baik kebutuhan jasmani maupun rohani, agar intelektualitas anak-anak dibarengi dengan doktrin etika dan moralitas yang sesuai pancasila.” ucapnya.

Sementara itu, Steven Kandouw Wakil Gubernur Sulawesi Uatara (Sulut), menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulut berkomitmen untuk senantiasa berupaya menjamin, mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak serta pemberdayaan perempuan.

“Tadi forum anak daerah mengeluarkan 17 rekomendasi, kalau saya jadi forum anak saya tambahkan satu rekomendasi yang ke 18, yakni seluruh pelaku kejahatan terhadap perempuan dan anak dipenjarakan di Nusa Kambangan.” ungkap Wagub Sulut tegas.

Ia mengatakan bahwa “hukuman pelaku kejahatan terhadap anak dan perempuan harusnya di Nusa Kembangan, untuk menimbulkan efek jera bagi pelaku kejahatan anak dan perempuan, biar kapok.” 

Salain itu, Kadis DP3A Sulut Wanda Musu ikut juga membeberkan data tentang kasus kejahatan terhadap anak di SULUT.

“Sejauh ini DP3AD telah menangani 144 kasus kejahatan perempuan dan anak pada tahun ini dan sebanyak 60 persen diantaranya adalah kekerasan terhadap anak.” ungkapnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer