Kenali Track Record Drs. H.Samsurijal Mokoagow, S.H.,M.H., Caleg DPR-RI Dapil SULUT.

SULUT, Kabarprima.com -Siapa yang belum kenal Calon Legislatif (DPR-RI) dapil SULUT yang satu ini, yaitu sosok Drs. H.Samsurijal Mokoagow, S.H.,M.H yang kerap disapa Sam.

Sam, merupakan seorang tokoh Politik di Sulawesi Utara. Pria kelahiran Kotamobagu, 12 Juni 1964 tersebut, bukan orang baru di dunia politik Sulawesi Utara. Sam pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Bolaang Mongondow pada Pilkada 2011 lalu. Dari pengalamannya tersebut, Ia kini bertujuan membangun Bangsa dan Negara lewat Dewan Perwakilan Rakyat, Republik Indonesia (DPR-RI).

Mantan Wakil Direktur Pam Obvit Polda SULUT tersebut terjun kedunia politik untuk menyumbangkan pikirannya bagi Bangsa dan Negara melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA). Lalu pertanyaannya kenapa harus Partai Gerindra?

Publik perlu tahu keakraban antara keluarga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yaitu adik kandungnya yang bernama Hashim Djojohadikusumo dengan Drs. H.Samsurijal Mokoagow, sangat dekat dan bersahabat. Oleh karena itu, H.Samsurijal patut diperhitungkan dalam kontestasi Pemilu 2024, karena Sam (panggilan akrab Samsurijal Mokoagow) saat ini tercatat sebagai Bacaleg DPR-RI Partai Gerindra Dapil SULUT.

Sam, bukan hanya mendapat restu dari keluarga Capres Prabowo Subianto, namun lebih dari itu. Keakraban dengan keluarga Prabowo sudah berlangsung lama. Hal ini dapat dilihat dari setiap kali kedatangan Hashim Djojohadikusumo ke Manado. Saat ke Manado, Hashim kerap kali menyambangi rumah kediaman Sam di Bolaang Mongondow.

Saat menghadiri Rapimnas Partai Gerindra di The Darmawangsa Jakarta, Senin (23/10/2023) lalu, Sam terlihat akrab dengan keluarga Capres Prabowo Subianto dan Hashim.

Sam, kepada wartawan Kabarprima.com mengungkapkan motivasinya untuk terjun kedunia politik bersama Partai Gerindra adalah untuk membenahi hukum sesuai bidangnya dan pengalamannya sebagai pensiunan Polri. “Target saya yaitu masuk ke komisi hukum, yaitu Komisi III DPR-RI,” ungkap Sam.

Suami dari dokter Faridah Alkatiri ini memiliki segudang pengalaman saat masih aktif di Kepolisian. Setelah lulus dari Polri tahun 1992, Sam ditempatkan menjadi instruktur di Sekolah Polwan. Kemudian tahun 1996 Sam dipindah tugaskan ke Polda Nusa Tenggara (sekarang Polda NTT, NTB dan Bali), selama di Polda Nusa Tenggara, jabatan yang diembannya yaitu Kanit III Reserse, dan Kanit Resintel Polsekta Denpasar. Setelah dari Polda Nusra, tahun 1997 ayah dari Qanitah Mokoagow ini dimutasi lagi ke Polda Timor-Timor (saat ini Timor Leste), di Provinsi ke-27 saat itu, beberapa fungsi tugas kepolisian pernah diembannya.

Dari pengalamannya tersebut, maka pendukung Drs. H.Samsurijal Mokoagow, S.H.,M.H.,siap untuk menang dan menghantarkannya ke senayan sebagai wakil rakyat DPR-RI Dapil SULUT untuk mengawal kepentingan masyarakat Sulawesi Utara.

Kepada wartawan Sam menyampaikan meminta doa dan dukungan masyarakat Sulawesi Utara.

“Mohon Doa dan Dukunganya.” tutur Sam.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer