Kepemimpinan Andrei Angouw, Targetkan 2024 Manado Tak Ada Lagi Masyarakat yang Miskin Ekstrem.

Manado, Kabarprima.com – Pemerintah Kota Manado Sulawesi Utara, targetkan 2024 tidak ada lagi masyarakat di Kota Manado yang mengalami kemiskinan ekstrem. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw, Selasa (7/11/2023).

“Pemkot Manado menangani kemiskinan ekstrem saat ini dengan target, tidak ada lagi miskin ekstrem pada tahun 2024,” ucap Andrei Angouw. Wali Kota Manado pun  mengatakan, data sampai 3 November 2023 ada sebanyak 475 warga Kota Manado yang terdata sebagai miskin ekstrem, yakni dalam kondisi pengeluaran per bulan per orang di bawah Rp320 ribu. “Kami sebagai pemerintah lakukan untuk mengamanatkan pasal 34 ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dimana, negara berkewajiban untuk memelihara fakir miskin dan anak terlantar.” tutur Andrei.

Andrei kemudian menjelaskan bahwa, sesuai amanat UUD RI 1945 itu, untuk warga miskin ekstrem yang sudah tidak bisa produktif dan tidak mempunyai keluarga atau pengasuh dibiayai oleh Pemkot Manado, supaya keluar dari kondisi miskin ekstrem, termasuk difasilitasi untuk tinggal di rumah jompo.

Untuk yang masih produktif, kata Wali Kota Manado, akan diberikan pelatihan dan kesempatan agar bisa produktif sehingga bisa menangani diri sendiri dan keluarga untuk keluar dari kondisi miskin ekstrem, termasuk diberikan kesempatan untuk tinggal di rumah susun sewa milik pemkot.

“Saya berharap masyarakat bisa menginformasikan kalau ada masyarakat yang masuk kategori miskin ekstrem kepada ketua-ketua lingkungan untuk diinput di aplikasi Pemkot Manado. Bersama-sama kita wujudkan Kota Manado yang maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer