Minahasa Kabupaten Tertua di Sulut, Tapi Miris Masyarakat Miskin Urutan Ke 2 di Sulut

Tondano, Kabarprima.com – Kabupaten Minahasa merupakan salah satu kabupaten tertua yang ada di Provinsi Sulawesi Utara yang beribukota Tondano.

Tetapi, berdasarkan data dari BPS Sulut, Kabupaten Minahasa saat ini berada di urutan 2 paling miskin dari 15 kabupaten/kota Sulut. Jumlah penduduk miskin di Kabupaten Minahasa, mendapat rangking 2 masyarakat termiskin setelah Kota Manado.

Bagong Warga Tondano Timur mengungkapkan, “Pemerintah kali ini dorang bangga dengan capaian realisasi investasi. Tapi imbas dari nilai investasi itu dikemanakan dan diperuntukkan buat siapa, sehingga pembangunan tidak terlihat sama sekali.”

Bukti nyata akses jalan pusat perkantoran di Minahasa, mulai dari kantor pelayanan pajak sampai depan SMP 4 itu sudah berlubang sejak lama.

Mirisnya lagi tidak ada perhatian serius dari pemerintah kabupaten Minahasa,” ucap Bagong Sabtu (19/8/2023) pagi.

Pasalnya dari data yang saya lihat, bahwa pembangunan infrastruktur di ibukota/kabupaten banyak yang kurang maksimal.

Karena masa jabatan mereka akan berakhir pada tanggal 25 September 2023 mendatang, sementara masih banyak PR yang harus dikerjakan.

“Tentunya untuk kedepan saya mengajak masyarakat Minahasa memilih pemimpin yang pro rakyat, jangan kita gadaikan suara kita demi uang recehan yang di berikan oleh calon pemimpin yang akan maju di pemilihan kepada daerah 2024 nanti” ujarnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer