Status Honorer Akan Dihapus November 2023

Nasional, Kabarprima.com – Himbauan Pemerintah pegawai honorer akan dihapus per 28 November 2023.

Tercatat ada 2,3 juta pegawai honorer yang berpotensi hilang pekerjaan.

Wacana yang akan dilakukan pemerintah adalah pegawai honorer dihapus dan diubah statusnya menjadi pegawai PPPK seperti PPPK Part Time dan PPPK Full Time. Selain itu, pemerintah akan memberikan kenaikan gaji pada pegawai PPPK.

Mengenai hal itu, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas angkat suara.

“Pemerintah fokus selamatkan honorer. Pemerintah buat regulasi supaya tidak ada PHK massal dan tidak ada penurunan pendapatan. InsyaAllah juga tidak ada PHK massal,” katanya di kompleks parlemen, Sabtu, (19/8/2023) dilansir dari laman Kementrian PAN RB.

“Tenaga honorer tetap ada. Tinggal bentuknya nanti kan sedang ada opsi dari DPR seperti paruh waktu. Jadi seperti tenaga kebersihan, tenaga supporting kantor. Ini usulan DPR akan kita tingkatkan di tingkat 1 sejak 28 Agustus,” ujar Anas.

Kenaikan gaji berkala dan istimewa bagi PPPK tertuang dalam peraturan menteri PANRB Nomor 7/2023. Namun, kenaikan gaji PPPK ini harus memenuhi persyaratan yang diatur dalam peraturan di atas.

Pertama, kenaikan gaji berkala diberikan kepada PPPK yang memiliki masa perjanjian kerja lebih dari dua tahun. Kedua, kenaikan gaji berkala bagi PPPK diberikan apabila sudah memenuhi sejumlah persyaratan.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer