Gerakan Pangan Murah di Kantor Gubernur Sulut

Manado, Kabarprima.com – Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) gagas pasar murah di halaman parkir kantor gubernur, Selasa (15/8/2023).

Pasar murah menyediakan berbagai bahan pokok kebutuhan rumah tangga dengan harga murah yang berbeda dengan harga pada umumnya, seperti beras, minyak kelapa, gula dan bahan pangan lainnya.

Kepala Dinas Pangan, Jemmy Lampus, mengatakan pasar murah ini merupakan program prioritas Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, sekaligus bentuk tanggungjawab pemerintah dalam menjaga dan menjamin stabilisasi ketersediaan stok serta pasokan harga pangan, juga dalam memperingati Hut Ke-78 RI.

“Bukti bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat. Karena beberapa negara di dunia mengalami krisis pangan,” katanya.

Lampus menambahkan, patut bersyukur di Indonesia dan Provinsi Sulut khususnya, Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw dan Sekprov Steve Kepel berhasil mengendalikan ketersediaan dan stabilitasi pasokan harga pangan melalui gerakan pangan murah.

“Ini juga untuk mengendalikan inflasi daerah. Bersyukur sampai saat ini kita masih bisa mengendalikan. Diharapkan bisa membantu masyarakat umum, ASN, THL dan anggota TP PKK,” ungkapnya.

Lampus juga mengatakan “Nantinya kedepan, kami juga akan melaksanakan kegiatan seperti ini, jadi bukan hanya hari ini saja tapi pada HUT Provinsi serta momen-momen lainnya akan kami lakukan hal yang sama.” Pungkasnya.

Gerakan ini di kunjungi oleh warga Sulut, ASN, THL dan anggota TP PKK.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer