Penganiayaan Oknum Pomal Terhadap ABK Kapal, Komandan Nouldy J Tangka Minta Maaf

Manado, Kabarprim.com – Video penganiayaan oleh oknum POMAL Danlantamal VIII kepada sejumlah anak buah kapal di Pelabuhan Manado, terjadi pada Rabu (4/10/2023).

Terkait hal tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII (Danlantamal VIII) Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka, angkat bicara.

Dalam konferensi pers menyebutkan mengenai tindakan penganiayaan ABK kapal yang dilakukan anggotanya saat pelaksanaan Gakkumla.

“Kami sangat menyayangkan kejadian tersebut, tentunya saya berikan sanksi tegas kepada anggota yang terlibat karena memang tindakan mereka sudah melebihi SOP yang ada,” tegas Laksamana TNI Nouldy Tangka, Jumat (6/10/2023).

Sanksi yang dimaksud Danlantamal yaitu,berupa sanksi administrasi dan fisik, seperti penggundulan dan ditahan di sel untuk administrasi dan penundaan kenaikan pangkat.

Keenam terduga pelaku masing-masing berinisial F, G, A, B, H, B merupakan anggota POMAL.

“Kedepan untuk meminimalisir kejadian seperti ini terulang kembali, saya akan meninjau lagi SOP nya, apakah sudah berjalan baik atau ada kekeliruan sehingga kejadian itu terjadi,” ujarnya.

Laksamana TNI Nouldy Tangka sendiri secara pribadi mengaku sudah meminta maaf ke pihak keluarga korban.

“Saya sudah meminta maaf kepada keluarga korban melalui video call. Dan saya berjanji akan membayar perawatan korban sampai pulih seperti sediakala,” tandasnya.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer