IWWF Asia Wakefest Minahasa 2023 Resmi Dilaksanakan.

Minahasa, Kabarprima.com -Wakefest 2023 di Tondano Minahasa, Sulawesi Utara resmi dibuka, Jumat 24/11/2023. Pembukaan berlangsung meriah. Lokasi kegiatan berpusat di Danau Tondano. Ratusan warga dan tamu undangan hadir pada pembukaan Wakefest 2023. 

Dua Tarian Khas Minahasa ditampilkan pada acara pembukaan. Tarian Kabasaran dan Maengket. Ketua Panitia, Rio Dondokambey, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya Minahasa Wakefest 2023 di Danau Tondano.

Dia berharap festival ini dapat menjadi ajang promosi pariwisata yang melibatkan masyarakat lokal serta mendatangkan kunjungan wisatawan dari berbagai negara. “Bagi masyarakat lokal, mari kita jaga keamanan tempat ini supaya para tamu yang datang bisa nyaman, aman dan senang,” ujar Rio. 

Festival ini merupakan ajang olahraga internasional yang dihadiri oleh peserta dari berbagai negara. Selain itu, Wakil Gubernur dalam sambutannya sebagai Ketua KONI SULUT Steven Kandouw, mengaku sangat bahagia kejuaraan internasional Ski Air bisa digelar di Danau Tondano.

Steven Kandouw juga mengapresiasi Gubernur Olly Dondokambey yang mendukung penuh semua rangkaian kegiatan, mulai dari awal hingga pembukaan. “Agenda hari ini membuktikan Pak Gubernur dan Pemprov SULUT on the track dalam memajukan sektor olahraga sekaligus intens membangun bidang pariwisata,” kata Steven.

Steven juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja menyukseskan event tersebut. Ia menyampaikan selamat datang kepada semua atlet, dan berharap ke depan IWWF bisa kembali menggelar kegiatan lebih besar lagi di bumi nyiur melambai. “Selamat bertanding, selamat bersenang-senang, selamat merasakan nikmatnya makanan dan jangan lupa datang lagi ke SULUT,” pesan Steven.

Diketahui, hadir pada pembukaan, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk.

Berita Pilihan

Berita Terbaru

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMG_3438

Video

Video

Netizen

Populer